Viral Aturan Kondangan Pernikahan, Pengantin Tolak Diajak Bicara & Minta Kado Rp 1 Juta

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW DELHI – Tak jarang acara pernikahan memiliki aturannya sendiri. Beberapa memberikan aturan yang telah ditetapkan seperti tema acara, dress code, dan tempat diadakannya acara pernikahan.

Baru-baru ini, aturan-aturan tak masuk akal untuk tamu dalam pesta pernikahan pengantin di India menjadi perbincangan netizen. Daftar aturan pernikahan itu dibagikan oleh wedding planner.

Dikutip dari India Times pada Jumat 23 Juli 2021, email yang dikirim oleh wedding planner itu bertujuan untuk mengonfirmasi kedatangan para tamu. Dalam pesan elektronik tersebut terdapat daftar aturan yang harus diikuti oleh para tamu undangannya.

Daftar aturan tersebut menjelaskan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh para tamu. Namun yang menjadi sorotan adalah karena aturan-aturan itu dinilai terlalu berlebihan.

Terdapat aturan tertulis yang meminta para tamu undangan diharuskan datang 15-30 menit lebih awal, tidak diperbolehkan memakai pakaian berwarna putih, krem, atau gading. Untuk rambut, hanya diperkenankan menggunakan model bob atau kuncir ekor kuda.

Selain itu, tidak diperbolehkan menggunakan full makeup dan berbicara dengan pengantin. Dan kemudian, diharuskan membawa hadiah seharga Rp 1 juta atau lebih.

Unggahan yang dibagikan di Reddit itu tentu memicu perdebatan. Tak sedikit netizen yang ikut merasa kesal usai membaca aturan yang ditetapkan oleh pasangan pengantin tersebut.

“‘Jangan bicara dengan pengantin’ maksudnya adalah ‘Aku pengantin tetapi aku akan berpura-pura jadi orang lain jika mungkin orang lain tidak akan menyukai ini’. Dia bisa menyalahkan wedding planner dan berpura-pura dia tak tahu apa-apa. Sebenarnya dia mungkin tidak memiliki wedding planner atau mungkin wedding planner tidak mengetahui apa-apa tentang hal itu,” komentar salah seorang netizen.

“Saya akan merias separuh wajah saya dengan gaya Lady Gaga,” tambah netizen lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini