Viral! Anjing Ini Terjebak di Reruntuhan Selama 37 Hari, Badannya Susut Hingga 25 Kg

Baca Juga

MATA INDONESIA, GUIYANG – Kisah seekor anjing yang selamat setelah terperangkap selama 37 karena bencana tanah longsor viral di media sosial. Saat diangkat bobot tubuh hanya seberat 5 kg dari sebelumnya 30 kg.

Dilansir dari Oddity Central, pada 8 Juli 2020, warga di desa Cangbaotian, Provinsi Guizhou, harus dievakuasi sebelum rumah mereka tenggelam karena tanah longsor. Sayang, anjing itu tak bisa menyelamatkan diri karena diikat.

BACA JUGA: Cek Fakta: Cerita Viral Remaja SMP di Lombok Berubah Jadi Anjing Lalu Dikubur Hidup-hidup

Atas peristiwa tersebut, hanya sedikit dari 130 bangunan yang masih berdiri. Bahkan, warga juga tidak diperbolehkan kembali sebelum area itu dinyatakan aman.

Pada awal Agustus, seorang pria yang turut menjadi korban mencoba memeriksa rumahnya. Pria yang bernama Chen Yongen itu terkejut karena mendengar suara seperti gonggongan dari reruntuhan.

Ia begitu kaget saat menyadari suara gonggongan tersebut adalah anjing peliharaannya. Ia sempat mengira anjing peliharaannya itu telah mati saat dia kembali pekan lalu.

BACA JUGA: Viral Video Pasangan Mesum di Bioskop, Netizen: Udah Gak Tahan Apa Ya?

Bersama dengan penduduk desa lain, dia menghabiskan 10 jam menggali puing-puing agar anjing berbulu hitam itu bisa diselamatkan. Awalnya mereka menggali lubang agar hewan itu bisa mendapatkan pasokan makan dan minum.

Setelah itu, mereka pelan-pelan mulai menyibakkan berbagai lumpur dan bebatuan gunung agar anjing itu bisa dikeluarkan. Tidak dijelaskan bagaimana binatang itu bisa hidup setelah terperangkap selama 37 hari atau 880 jam.

Berdasarkan laporan China News, berat badan anjing itu berkurang hingga 25 kg. Meski mengalami penyusutan berat badan yang hebat, ajaibnya anjing itu selamat meski agak terguncang, dan kini mulai memulihkan diri bersama pemiliknya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini