Viral Anak Panas Diobati Tinta ‘Spidol’, Netizen Bicara Terapi Sujok

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Dunia maya kembali dihebohkan dengan salah satu foto di media sosial Facebook yang menunjukkan seorang anak dengan jempol kaki dan tangan tampak diwarnai dengan tinta. Disebutkan bahwa sang anak sedang menjalani terapi untuk menghilangkan panas.

Akun pengunggah foto tersebut menuliskan “Si kecil lagi panas.. Drpda minum obat kimia, mending langsung Ambil spidol biru n warnain semua jempolnya.. Gak smpek 15 menit lgsg reda.. Masyaa Allah.

Hingga artikel ini ditulis pada Selasa 13 Agustus 2019 foto tersebut sudah dikomentari lebih dari 1,4 ribu kali dan dibagikan ulang 3,8 ribu kali. Banyak netizen heran dengan terapi yang diklaim bisa menyembuhkan penyakit dengan tinta.

“Yaa Allah emang udah brapa penelitian yg menunjukkan bahwa cara begini efektif untuk menurunkan panas pada anak? Trus sejak kapan demam karna infeksi virus dan bakteri bisa reda dalam waktu 15 menit menggunakan spidol??…,” kata satu netizen.

“blh pake pena ga pak? kebetulan cuman ada pena warna biru…,” komentar netizen lainnya.

Mengutip dari Times of India, Terapi sujok sendiri adalah bentuk terapi alternatif mengobati dengan menstimulasi titik di telapak tangan dan kaki hampir sama seperti akupunktur atau akupresur. Hanya saja dalam terapi sujok beberapa sumber menggunakan spidol atau pena sebagai ganti alat untuk menekan titik rangsangan.

 

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini