Viral Anak Kucing Dicekoki Miras, Sempat Sempoyongan Hingga Akhirnya Tepar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Akhir-akhir ini media sosial dihebohkan dengan video kekerasan terhadap hewan, terutama kucing. Setelah kemarin viral video makan kucing hidup-hidup, kini video anak kucing yang dicekoki cairan yang diduga minuman keras (miras) pun ikut disoroti netizen.

Video ini dibagikan oleh akun Facebook Grup Pecinta Kucing Makassar. Dalam video yang beredar, ada dua orang pemuda yang secara paksa mencekoki miras dengan menggunakan tutup botol.

Jatuh dari genggaman si pemuda, anak kucing tersebut pun terlihat berjalan sempoyongan dan berulang kali terjatuh. Hingga akhirnya tergeletak atau tepar dan tak bisa bangun lagi.

Melihat kondisi si anak kucing, para pemuda tersebut termasuk di perekam justru tertawa.

View this post on Instagram

Video yang memperlihatkan pemuda mencekoki minuman keras ke anak kucing ini menjadi perbincangan warganet. Video kejam ini pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Grup Pecinta Kucing Makassar. Dalam video, kedua pemuda ini tega memasukkan minuman keras ke mulut anak kucing tersebut sampai membuatnya sempoyongan dan nggak bisa bangun lagi. Setelah berhasil melepaskan diri dari pemuda tersebut, anak kucing itu terlihat berjalan namun berulang kali terjatuh. Parahnya, para pemuda tersebut termasuk di perekam justru tertawa melihat anak kucing itu. Lalu, seperti apa sebenarnya efek alkohol pada lambung hewan? Hewan biasanya melakukan proses pencernaan dengan lambung ganda. Proses ini biasanya dibantu oleh sejumlah bakteri. Kemudian, proses pencernaannya juga dibantu dengan mikroba kecil. Nah, mikroba tersebut bisa saja hancur kalau terpapar alkohol. Kalau bakteri tersebut sudah mati, maka akan mempengaruhi sistem pencernaan hewan. Pencernaan hewan juga bisa iritasi jika mengonsumsi alkohol berlebihan. Lama kelamaan, hewan jadi nggak mau makan karena ia akan merasakan sakit saat memproses makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Hal ini bisa menyebabkan kematian. Jadi, jangan pernah memberikan minuman alkohol kepada hewan. ⠀ Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!

A post shared by INDOZONE – #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Perilaku tersebut membuat netizen geram. Berbagai komentar dilontarkan, termasuk meminta para pelaku tersebut untuk dihukum.

@kocheng****en: Semoga orang ini ditangkap dan mudah mudahan diberi pembinaan. Mohon dijerat dengan pasal 302 KUHP, dan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1999. Saya cukup geram dengan kelakuan orang seperti ini

@ardi_nan***202: Serius nanya itu yang binatang kucingnya ato yang beri miras?

@muhammad_*****_rivai: GA MAU TAU orang itu harus dihukum, gak pake vidio minta maaf terus ilang, kalo sampe nyawa kucing hilang bakal dapat balasan akhirat

@fajar**ah: Kelak, di akhirat, mereka akan mengalami hal yang serupa atas perbuatan keji yang dilakukannya J

@ukhtyu***ah_: Kenapa ya akhir2 ini banyak bgt yang mau viral tapi kok nyiksa hewan, miris liatnya

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini