Kathy Mak Parodikan Lagu Torn
Kathy Mak Parodikan Lagu Torn

MATA INDONESIA, HONGKONG – Kathy Mak, Aktris dan penari asal Hongkong, memparodikan lagu Natalie Imbruglia berjudul Torn. Ia mengubah lirik lagunya menjadi tentang nama virus corona baru, COVID-19.

Video menyanyinya itu menyita pernhatian pengguna YouTube. Buktinya, video tersebut sudah ditonton sekitar 93.000 orang, terhitung sejak video tersebut diunggah pada Minggu, 9 Februari 2020.

Video tersebut diambil saat ia bernyanyi di sebuah café di Hongkong bernama Social Room ketika sedang penggalangan dana untuk kebakaran di Australia.

Mak memulai lagunya dengan lirik di mana ia takut berada di tempat yang ramai karena tidak memakai pelindung (masker).

“Jadi aku agak takut berada di sini/Ada banyak pembicaraan, banyak bernyanyi tanpa alat pelindung,” ujar Katy Mak dalam liriknya.

Pada bagian reff liriknya, ia menjelaskan tentang banyak hal yang tidak dapat disentuh seperti pintu, lift, tas yang pada akhirnya kuman akan jatuh ke lantai.

“Ada begitu banyak hal / yang tidak bisa saya sentuh, saya sobek / Bagaimana saya menggunakan lift / Bagaimana saya mendapatkan pintu / saya memegang tas saya / Karena semua kuman jatuh ke lantai,” katanya.

Dalam aksi parodinya tersebut ia menggunakan ekspresi dan menyentuh kertas toilet yang terjual habis agar menambah kesan dramatis pada lirik. Tak lupa ia menyinggung tentang harga beras yang dijual sangat mahal.

Berkat nyanyian parodi Kathy Mak pengunjung di café tersebut turut merasa terhibur. Hal itu juga menjadi kejutan bagi mereka yang mengalami efek dari virus tersebut.

Kathy Mak mengatakan pada South China Moring Post yang dikutip oleh Channel News Asia bahwa dia memiliki firasat video bernyanyinya akan menjadi viral.

“Saya berupaya mendapatkan video yang bagus, jadi itu akan memiliki peluang yang lebih baik untuk medapatkan like dan share,”ujarnya.

Alhasil, popularitas dari video parodinya itu, Mak medapat tawaran di berbagai pertunjukan komedi, dan teman-temanya meminta untuk melakukan yang lebih baik dari video parodi tersebut.

Mak mengaku selama proses pengerjaan lirik tersebut dibutuhkan waktu hingga berhari-hari. Awalya, ingin menggunakan lagu yang riang dan ceria, tetapi ia memutuskan untuk memakai lagu berjudul Torn karena liriknya yang selaras.

“Itu lucu, ketika Anda mengambil lagu yang emosional tetapi justu membuat sesuatu konyol seperti belanja di supermarket,” ujar aktris asal Hongkong tersebut.

Menurutnya, Meskipun hidupnya tak terpengaruh oleh virus tersebut, ia senang video parodi meyanyinya dapat meghibur dan membuat orang tertawa. Selai itu, ia juha mengatakan akan membuat konten yang benar-benar menghibur. Hal tersebut sangat diperlukan akhir-akhir ini.

Berikut Videonya:

(Fitria Nur Rahmawati)

Berita sebelumyaTNI dan Polri Instansi Pemerintahan Jokowi yang Kinerjanya Paling Puaskan Publik
Berita berikutnyaSelain Boros Anggaran, Berikut 5 Alasan Formula E Tidak Perlu Diselengarakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here