Viral! Aksi Wanita Lempar Uang ke Kurir Ini Bikin Geram Netizen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masyarakat diminta untuk melakukan physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain saat sedang berinteraksi atau komunikasi. Namun sayang, physical distancing ini justru memicu sebagian orang untuk bertindak kurang ajar kepada orang lain.

Seperti video yang diunggah akun Twitter @beoo__ pada 13 April 2020 lalu. Dalam video berudari 29 detik itu menampilkan aksi pembeli yang melemparkan uang seenaknya kepada pengantar barang atau kurir.

“Emang sekarang gini ya kalau bayar ke kurir? sc: mutual. Kejadian baru tadi jam 11. Dari video ini diambil pelajarannya aja ya guys, kalau emang takut kan bisa bilang baik-baik toh, nggak dilempar gitu juga. ‘Setinggi apapun derajat atau jabatan lu, kalau lu nggak ada attitide, ya sama aja lu kayak sampah!’,” tulis pemilik akun @beoo__ dalam kolom keterangan.

BACA JUGA: 5 Fakta Video Viral Perempuan Lempar Uang ke Penjual Duku yang Bikin Emosi Netizen

Menurut informasi, pembeli tersebut melakukan transaksi jual beli menggunakan COD (Cash On Delivery). Setelah barang diterima, pembeli harus memberikan uang kepada pengantar barang atau kurir yang bertugas.

Di awal video terligat seorang lelaki mengenakan masker wajah yang keluar rumah dan mengambil barang di dalam kardus, yang diletakkan di depan pagar rumah.

“Ini udah bayar belum?” tanya lelaki tersebut sambil mengambil paket itu.

“Belum. Rp 235 ribu,” jawab suara lelaki yang merupakan kurir pengantar barang.

Setelah paket itu dibawa masuk, tak lama kemudian keluar seorang perempuan. Ia hanya berdiri di depan pagar rumahnya yang terbuka sedikit.

Sambil mengucapkan “Pas ya”, ia kemudian melemparkan uang tunai dengan jumlah yang sesuai seperti disebutkan sebelumnya ke luar rumah. Lalu pergi kembali ke dalam rumah begitu saja.

Unggahan tersebut pun viral. Beragam komentar dari netizen memenuhi unggahan yang telah ditonton sebanyak lebih dari 757,6 ribu pengguna Twitter itu.

Ada netizen yang menduga perempuan tersebut melempar uang ke kurir demi menjaga jarak dan tidak bersentuhan langsung karena takut virus Corona (COVID-19). Namun, apapun alasannya hal itu tidak dapat dibenarkan karena tidak sopan dan seolah merendahkan pengantar barang.

“Sama-sama manusia.
Yang satu punya uang, tak punya akal sehat dan rendah akhlak.
Yang satu bekerja mencari uang sebisanya di masa sulit dan semoga lebih banyak lagi punya kesabaran yang luar biasa.
Bedakan hati-hati dengan kurang ajar,” tulis akun @Gan**wan.

“Kalo ga mau banget kasih uangnya ke tangan kurirnya langsung, bisa diselipin di pager atau ditaruh di tembok itu kan ada spacenya di tiang. Ga dilempar gitu,” tulis @selphie**agi.

“Positif thinking aja yuk netijen mungkin keluarga horang kayah ini kena korona semua dan gamau nularin ke mas kurir nya. Waw betapa indahnya positif thinking Rolling on the floor laughing,” kata @o**lFNZ.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini