Aksi Kocak Petugas BKKBN Imbau Warga Tunda Kehamilan, Bapak-bapak Tahan Dulu!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aksi petugas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang mengimbau warga untuk tidak hamil di masa pandemi corona (COVID-19) menjadi sorotan warganet.

Dilihat dari unggahan Instagram @ndorobeii, petugas tersebut menyampaikan imbauan dari dalam mobil dinasnya. Suaranya pun terdengar jelas karena menggunakan pengeras suara.

Petugas itu mengaku perwakilan BKKBN Kepulauan Bangka Belitung dan Puskesmas Kecamatan Bangka. Ia mengimbau masyarakat untuk menunda kehamilan di masa pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Ingatkan Masyarakat Pakai Kondom, Nikita Mirzani Jadi Duta BKKBN?

Video ini sukses membuat netizen terhibur. Pasalnya, petugas tersebut menyampaikan imbauan dengan kalimat-kalimat candaan.

“Ingat, hamil muda itu rawan banyak keluhan. Daya tahan kalian semua nanti bisa turun. Ibu-ibu bisa mual dan muntah dan mudah terserang COVID-19,” kata petugas tersebut.

“Tunda hamil dulu. Kawin boleh, nikah boleh, hamil jangan. Ingat, Ibu-ibu. Sekali lagi, tunda hamil. Kawin boleh, nikah boleh, hamil jangan. Bapak-bapaknya tahan dulu. Boleh nikah, boleh kawin, asal pakai kontrasepsi,” katanya lagi.

Video tersebut ramai dikomentari netizen. Mereka menilai petugas tersebut seperti melawak bukannya memberikan imbauan.

“Puasa dulu…lockdown ?,” kata @dns_**lang.

“Kawin boleh nikah boleh??,klo kebablasen hamil atuh kumaha?,” komentar @nur.**olizah.967.

“Yaahhh kecewaaa saya gak bisa hamil dulu donkk pakk ?,” tulis @ed_nev**talk.

View this post on Instagram

Terus hiburan saya apa pak ??

A post shared by ndorobeii (@ndorobeii) on

Sebelumnya, BKKBN mengkawatirkan angka kehamilan akan melonjak drastis. Hal ini karena risiko anjuran stay at home adalah menjadi sering bertemu dengan istri.

Bukan soal hamilnya yang ditakutkan oleh BKKBN, namun mereka mengkhawatirkan kondisi ibu yang nantinya harus mengandung di tenag pandemi Corona seperti ini. BKKBN menyebut hal ini sangat berisiko untuk kesehatan sang ibu dan janinnya.

Oleh karena itu, BKKBN terus melakukan penyuluhan agar pasangan suami-istri berusaha menahan diri untuk tidak melakukan hubungan suami istri yang akan menyebabkan kehamilan. Tentu imbauan ini agak sulit diterima masyarakat, namun semuanya dilakukan demi kebaikan para istri dan orang-orang di sekitarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini