Viral! Ada Patung Bergambar Vagina di Brasil, Netizen Heboh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah patung raksasa yang berada di negara bagian Pernambuco, Brasil, sukses bikin heboh netizen. Pasalnya, patung besar tersebut memiliki bentuk seperti vagina.

Dilansir Reuters, patung yang diberi nama Diva itu dibuat dari beton dan resin dengan panjang 33 meter. Patung itu dibuat oleh seniman Juliana Notari yang diletakkan di lereng bukit museum terbuka.

Pada pekan lalu, Notari menjelaskan bahwa patung itu menggambarkan vagina dan luka yang mempertanyakan hubungan antara alam dan budaya dalam masyarakat falosentris dan antroposentris.

Dari gambar yang beredar, patung tersebut mirip dengan bibir vagina dari arah kejauhan. Patung tersebut juga nampak jelas terlihat di lereng bukit karena warnanya yang merah.

Dilansir dari NBC News, butuh 20 orang pengrajin dan waktu 11 bulan untuk membuat patung tersebut. Sayangnya, patung unik tersebut memicu perdebatan panas di media sosial.

Lebih dari 25 ribu orang mengomentari postingan Facebook Notari. Ada yang mendukung karyanya, namun adapula yang mengkritik.

“Dengan segala hormat, saya tidak menyukainya. Bayangkan saya berjalan dengan putri-putri kecil saya di taman ini dan mereka bertanya, “Ayah, apa ini?” Apa yang akan saya jawab?” tulis salah satu komentator.

“Kamu bisa mengajarkan putrimu untuk tidak malu dengan alat vitalnya,” kata seorang netizen lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini