Viral! 9 Pocongan di Makam Krapyak Kudus Gegara ‘Cinta Ditolak Dukun Bertindak’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa waktu lalu penemuan 9 pocongan mirip bayi di pemakaman Desa Bakalan Krapyak Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah, membuat geger publik. Bahkan, detik-detik pembongkaran makam itu viral di media sosial.

Awalnya pocongan itu diduga berisi jasad bayi, tetapi bungkusan kain kafan itu rupanya berisi bangkai ayam. Selain itu, ditemukan pula foto beberapa wanita dan secarik kertas bertulisan diduga mantra, salah satunya bertuliskan nama Yulia Fera Ayu Lestari.

BACA JUGA: Geger! 9 Pocongan Mirip Bayi di Makam Kudus, Diduga untuk Rutual Ilmu Sihir

Sebua utasan dari akun Twitter bernama @NaimaMaheswari juga membuat heboh wargabet. Pasalnya, akun tersebut menyebutkan bahwa pocongan bangkai ayam itu meryoakan bukti dari ‘cinta ditolak dukun bertindak’.

Pada postingan yang diunggah pada Jumat 19 Juni 2020, terlihat beberapa foto berupa bukti penemuan benda aneh di sebuah makam di Kudus. Temuan itu berupa secarik kertas, bungkusan berisi bangkai ayam dan foto-foto seorang wanita.

“The real cinta ditolak dukun bertindak. Aku sekilas baca ada tulisan bahasa jawa “kedanan marang awakku” yang kalo diartiin “tergila-gila pada diriku”. GILA GILAAA NGERI juga masi ada cowo modelan begini nih,” cuit @NaimaMaheswari pada caption foto.

Dia pun menceritakan kronologi penemuan benda-benda mencurigakan itu. Cerita berawal saat seseorang ziarah ke makam orangtuanya dan mendapati gundukan yang semakin tinggi.

“Jadi kronologinya ada salah satu makam punya orang tua seseorang. Nah pas dia ziarah dia curiga kok gundukannya makin tinggi dan dikerubungi lalat. Dia takutnya itu mayat bayi yang dikubur nimbrung gitu aja,” tulisnya.

Curiga itu mayat bayi, orang tersebut melapor ke kepolisian setempat. Makam pun dibongkar dan didapati bangkai ayam dibungkus kain kavan seperti pocong. Ditemukan juga beberapa tusuk jarum, foto seorang wanita dan kertas bertuliskan nama lengkap serta alamat wanita tersebut.

“Cr. Grup keluarga. hati-hati kalau mau nolak cowo ya guys, sebelum kenal pastiin dia bersih dari faham perdukunan,” lanjut @NaimaMaheswari dalam cuitannya.

Bahkan, cuitan dari @NaimaMaheswari juga turut dikomentari akun SimpleMan yang tahun lalu sempat menghebohkan warganet dengan cerita ‘KKN di Desa Penari’. Ia mengatakan bahwa praktek perdukunan itu bisa berujung kematian.

“kalau sudah maen binatang sebagai maharnya ini urusan sakit hati, pelakunya pasti pengen nyiksa mental korbannya, kalau pun korban akhirnya berhasil di pikat biasanya akan langsung di tinggalin biar jadi gila, tahap gila yg sulit untuk sembuh ujung-ujungnya nggerogoti nyowo,” kata SimpleMan dengan nama akun @SimpleM81378523.

Postingan itu sontak membuat netizen ngeri. Tak sedikit yang mengingatkan untuk menolak orang dengan cara baik-baik.

“Sering banget saling sharing sama temen. kadang saling ingetin kalau nolak cowo kalau bisa minta maaf.. takut soalnya .. siapa tau gaa terima..,” kata @alra**mhaa.

“Mamaku dari dulu selalu bilang: hati2 kalo sama cowok, kalo gak suka ya ngomong baik2, jangan nyakitin. Soalnya orang yg sakit hati itu suka nekat,” komentar @mtht**ra.

“Jangan takut menolak cowok, perempuan juga berhak memilih yang baik. Jangan karena takut disantet akhirnya menerima dengan kata terpaksa, itu akan lebih menyakitkan dibandingkan kena santetnya,” tulis @ti**_____.

BACA JUGA: Geger Makam di Tengah Gang Sempit, Netizen: Jakarta Sempit Bos!

“Intinya kalo mau nolak seseorang itu pakek cara halus, jgn sampai ada kata cacian atau hinaan.
Takutnya yg di tolak sakit hati.
Saya cowok jadi tau perlaukuan cowok yg keras kepala kalo lagi sakit hati, apapun akan di lakukan tanpa pikir panjang lagi klo pikirannya udah buntu,” komentar @thomyl**fan.

“Pengalaman aku pribadi aku kerja di bali kota trs ketemu sama cowo pertamanya aku ga suka aku lebih tertarik sama temennya ,trs pas kumpul” aku dikasi minuman sama dia mulai dari situ aku suka sama dia ,udah di ingetin ama temen” dia suka pake dukun tapi aku ga percaya,” kata @putu**ha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini