Video Dirut PT KAI saat Tinjau Lokasi Banjir Kena Hujat, Netizen: Tolong Pak Erick Tohir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) saat meninjau banjir di Dipo Bukit Duri, Jakarta Timur, viral di media sosial. Namanya ada di deretan trending topic Indonesia di Twitter.

Tak sedikit netizen yang menyoroti gaya Edi Sukmoro saat meninjau lokasi banjir. Sebab, ia menaiki perahu yang sedang didorong oleh para pegawainya.

Terlebih yang menjadi sorotan ialah ketinggian air yang hanya sebatas betis orang dewasa saja.

Sontak saja, video tersebut ramai di media sosial. Tak sedikit netizen yang nyinyir melihat Dirut KAI mendapat perlakauan ‘istimewa’.

Salah satunya ada yang ngadu ke Erick Tohir selaku Menteri BUMN.

Adapula yang membandingkan Dirut PT KAI terdahulu Ignasius Johan saat mengecek rel kereta api Manggarai-Tanahabang yang terkena banjir.

Menanggapi hal tersebut, VP Public Relations PT KAI Yuskal Setiawan akibat banjir yang melanda Jakarta, KRL yang berada di Dipo KRL Bukit Duri dialihkan penempatannya ke Stasiun Manggarai, Depok, dan lokasi lainnya.

Meski demikian, peralatan perawatan KRL dan perlengkapan lainnya belum dapat dievakuasi sepenuhnya.

Untuk memastikan proses normalisasi berjalan lancar, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meninjau langsung lokasi Dipo KRL Bukit Duri pada Kamis 2 Januari 2020 siang.

Kenapa pakai perahu? Yuskal mengatakan bahwa ketinggian air di lokasi yang akan ditinjau mencapai 1,5 meter.

“Ketinggian air di dalam Los mencapai 1,5 meter dan di area masuk Los mencapai ketinggian 1 meter,” kata Yuskal pada Jumat 3 Januari 2020.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini