Usai Viral, Begini Kondisi Terkini TKW yang Diikat dan Dijemur oleh Majikannya di Arab Saudi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Nasib tenaga kerja wanita (TKW) yang bekerja di luar negeri tak selalu mulus. Dalam beberapa kasus, banyak TKW yang justru menjadi korban kekejaman majikan mereka.

Seperti kisah seorang TKW yang baru-baru ini viral di jagad maya. Fotonya beredar luas di media sosial Facebook.

Dalam foto tersebut, tampak TKW tersebut tengah diikat di pohon dan dijemur di bawah terik matahari yang menyengat di Riyadh, Arab Saudi, selama beberapa jam.

Foto itu sendiri diambil secara diam-diam oleh rekan kerjanya. Ternyata, TKW tersebut berasal dari Filipina.

Sang rekan yang tak tega melihat penderitaan temannya itu lantas sengaja menyebarkan foto di Facebook hingga viral agar mendapat perhatian dari dunia luar.

Aksi majikan TKW tersebut tak pelak menuai kecaman netizen. Unggahan viral itu pun dibanjiri kritikan.

Sebelumnya, diketahui jika TKW tersebut dihukum oleh majikannya lantaran meninggalkan salah satu perabot mahal di bawah sinar matahari. Sang majikan lantas marah dan memberinya pelajaran dengan mengikatnya berjam-jam di bawah sinar matahari.

Namun beruntung, usai kisah TKW itu viral, Kedutaan Besar Filipina langsung merespon cepat. TKW itu pun kini sudah dipulangkan ke kampung asalnya di La Union, Filipina.

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini