Usai Heboh ‘Klepon Tidak Islami’, Nah! Akhirnya Si Pemilik Foto Beri Klarifikasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Usai bikin heboh ‘klepon tidak islami’, publik pun dibuat penasaran dengan sosok Abu Ikhwan Aziz yang diduga menuliskan pernyataan kontroversial itu.

Namun setelah ditelusuri di Google, nama Abu Ikhwan Aziz yang disebut-sebut sebagai pemilik toko “kue syariah” itu nyatanya tak ditemukan. Jadi artinya, foto ‘klepon tidak islami’ itu memang sengaja diedit untuk membuat kegaduhan di jagat maya.

Namun, tiba-tiba sebuah akun Twitter bernama @pinot mengungkap sosok pemilik foto asli klepon yang diedit hingga viral itu. Rupanya, foto klepon tersebut merupakan hasil jepretan Dita W. Ichwandardi.

Lewat akun Twitternya, Dita pun menjelaskan bahwa foto tersebut diambil pada tahun 2008 silam saat ia masih aktif menjadi food photographer dan food blogger.

“Ciyan amat tu foto klepon gue,” tulis Dita.

“Itu foto tahun 2008 waktu masih aktif jadi food photographer dan food blogger,” lanjutnya, dikutip Kamis, 23 Juli 2020.

“Bangun tidur kucek-kucek mata apaan nih. Liat FB, temen2 food blogger lama banyak yang ngetag. Apal mereka sama foto2 makananku. Msh gak ngerti ada apaan kenapa rame2 klepon krn bnyk post linknya udah di delete. Ternyata oh ternyata tak Islami,” kata Dita.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini