The Power of Kata Santri, Prabowo Subianto Beneran Jadi Menteri!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku diminta untuk masuk ke kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Meski tak menyebut spesifik pos menteri yang akan ia emban, namun Prabowo menyebut ia akan membantu kabinet Jokowi-Ma’ruf di bidang pertahanan.

“Saya diminta bantu beliau di bidang pertahanan,” ujar Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019..

Setelah pemberitaan Prabowo menyeruak ke publik, video soal santri laki-laki yang sebut Prabowo adalah seorang Menteri viral di media sosial. Video tersebut diunggah pemilik akun @ivanzulva pada Senin 21 Oktober 2019.

Nampaknya, video itu diambil dari kanal YouTube Presiden Joko Widodo yang diunggah pada 27 Mei 2019 dengan judul “Presiden Jokowi & Santri”.

Dalam dekstripsi unggahannya, terungkap bahwa santri yang menyebut Prabowo Subianto menteri Jokowi bernama Muhammad Aska Fikri. Dia adalah seorang santri di Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang.

Dalam video tersebut, Jokowi meminta santri tersebut untuk maju kedepan setelah mengangkat jarinya. Seperti kebiasaanya, Jokowi hendak memberikan hadiah sepeda kepada santri.

“Saya bawa lima sepeda, sepeda ini akan saya berikan pada santri yang bisa menjawab pertanyaan saya tunjuk jari,” ucap Jokowi.

“Saya juga bingung mau tanya apa ke santri, suruh ngaji pasti pinter yasudah tanya hal-hal yang umum,” tambahnya.

Kemudian Jokowi pun memilih FIkri untuk maju menjawab pertanyaan.

“Bismillahirrahmanirrahim, nama saya Muhammad Aska Fikri dari pekalongan,” kata Fikri.

Jokowi meminta kepada santri itu untuk menyebutkan tiga nama menteri.

“Tiga saja nama menteri, nama pendeknya gak apa-apa, boleh, pak siapa, bu siapa,” kata Jokowi.

Tak lama, santri itu menjawabnya.

“Nomor satu Bu Megawati. Nomor dua Ahok. Nomor tiga Prabowo,” jawab Fikri.

Sontak jawaban Fikri itu membuat tertawa semua yang ada hadir. Jokowi pun sampai terkekeh mendengar jawaban Fikri sembari salaman dan menepuk pundak santri itu.

Hingga berita ini ditulis, unggahan video @ivanzulva sudah ditonton sebanyak lebih dari 286 ribu kali, dibagikan ulang sebanyak 2,9 ribu kali, serta mendapat 5 ribu likes.

Beragam komentar pun muncul menanggapi video Jokowi dan santri tersebut. Tak sedikit netizen yang menyebut bahwa santri ini adalah seorang visioner.

“pertanyaan sulitnya… santrinya visioner, kata2nya diijabah atau Tuhan sengaja perintahkan santrinya ngomong gitu?,” celoteh @Tholelit.

“Luar biasa santri santri nu.. punya prediksi yg mumpuni,” tulis @Shodiq76131221.

“Wkwk Prabowo tenan dadi menteri. Hebat kamu dek 😂,” kata @hrsfaizal2.

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini