Terlalu Deh! Ada ‘George Floyd Challenge’, Aksi Tindih Leher Pakai Lutut

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belum usai gelombang kecaman atas kasus kematian George Floyd, eh kini justru tengah viral George Floyd Challenge, yakni aksi menindih leher dengan lutut.

Foto-foto dan video George Floyd Challenge yang dilakukan oleh sejumlah orang tak berempati banyak berseliweran di media sosial. Hal ini tak pelak semakin memancing kemarahan netizen.

Dilansir dari New York Post, Senin, 8 Juni 2020, polisi langsung bertindak cepat menangani ini. Dua remaja yang pertama melakukan aksi George Floyd Challenge ditangkap di Inggris.

“Kami mengkonfirmasi bahwa tengah melakukan investigasi setelah gambar yang tersebar di medsos yang menunjukkan dua orang mencontoh kematian warga AS, George Floyd. Petugas telah menangkap dua remaja berusia 18 dan 19 tahun yang didakwa menyebarkan informasi yang menyebabkan keresahan dan stres,” demikian bunyi pernyataan resmi polisi Inggris.

“Mereka sudah dibebaskan dengan jaminan. Kami memahami unggahan seperti ini menimbulkan kekesalan dan kami memastikan akan melakukan investigasi secara menyeluruh dan bisa dikenakan dakwaan kriminal atas rasa kebencian,” lanjutnya.

Tantangan ini diduga tak hanya dilakukan di Inggris. Bahkan salah satu pengunggah challenge ini mengaku sebagai lulusan angkatan udara AS.

Sementara itu, mengetahui beredarnya challenge ini Facebook pun langsung bertindak tegas dengan menonaktifkan pencarian tagar #GeorgeFLoydChallenge. Namun tagar serupa masih bisa ditemukan di Twitter dan Instagram.

1 KOMENTAR

  1. Ya Allah, gak patut dicontoh hal buruk kayak gtu…
    Kenapa bisa punya pikiran di buat challenge gtu. Coba lah kasih contoh yang baik buat masa depan anak anak muda penerus bangsa, gak usah berita di sebar cobak berita mencontohkan challenge menindih gtu. Gimana cobak klo anak anak Indonesia ikut ikutan. Ini bener bener pembodohan buat penerus bangsa.

    Mohon maaf, sekedar masukan…
    Saya hanya tidak mau terlalu banyak kasus kematian setelah adanya kasus covid 19 ini…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini