Terjebak Macet Tanpa Pengawalan, Sri Sultan Hamengkubuwono X Tuai Pujian Netizen

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Mobil pelat merah dengan nomor polisi AB 1 mendadak menjadi pembicaraan netizen.

Kendaraan dinas yang diketahui milik Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Sri Hamengkubuwono X menuai komentar positif dari para netizen di media sosial. Sebab kendaraan ini turut berada di tengah kemacetan tanpa kawalan dari voorijer.

Ternyata sikap teladan Sri Sultan Hamengkubuwono X ini juga viral. Tepatnya pada tahun 2014 lalu Sri Sultan pernah mempersilakan rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kebetulan sedang berada di Yogyakarta untuk lewat. Bahkan, ia menolak kawalan voorijder dan memilih untuk menepi bersama pengguna jalan lainnya.

Kisah Sri Sultan ini diungkapkan oleh pemilik akun Facebook, Hartady Nugroho, pada Rabu 10 Desember 2014 silam.

“Hari ini di Jalan Kusumanegaran, Sri Sultan yang sedang berada dalam perjalanan di dalam dengan mobil dinasnya, Plat Merah AB 1. Kendaraan beliau disuruh minggir pengendara moge pembuka jalan bagi rombongan presiden Jokowi,” tulis Hartady.

“Saat menyadari bahwa mobil yang disuruh menepi itu adalah raja Jogja, Sang pengawal presiden itu meminta beliau untuk ikut rombongan presiden saja agar lebih cepat sampai tujuan. Tapi ternyata ditolak sob,” lanjut dia.

Kata Hartadi Sri Sultan dan sopirnya memilih untuk menunggu berhenti di tepi jalan, menyilakan rombongan presiden lewat lalu melanjutkan perjalanan seperti pengguna jalan lainnya.

Tak diketahui kapan dan dimana video ini direkam. Namun, video ini menjadi viral dan menuai pujian dari netizen usai diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah.

Meskpin demikian, tak sedikit pula netizen yang mempertanyakan apakah di dalam mobil tersebut benar-benar ada Sri Sultan. Pasalnya, dalam video yang beredar tidak terlihat siapa saja yang ada di dalam mobil tersebut.

@haid**r_official: Sering lewat depan kost dan ga pake miumiuw

@fibrialv***na: Sy kl ke jogja entah knp rasanya kok tenang.. meskipun dmn2 macet.. jogja mmg istimewa👍

@iyanputra**mi: Jogja emang Istimewa, dari masyakatnya, kotanya, bahkan rajanya, Salut.

@aningt***25: Sudah biasa kalee seperti ini, coba kelean kalee2 pd piknik dan berkunjung ke Jogjakarta

@sisina**ku: Tapi yakin ga AB 1 nya ada didalem mobil? *cuma nanya*

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini