Terapkan Prinsip Hidup Jujur! Kakek Pedagang Es Krim Ini Tolak Kembalian dari Pembeli

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang kakek pedagang es krim dari Jurong, Singapura viral di media sosial. Kakek berusia 72 tahun itu prinsip hidup yang mengesankan.

Dilansir dari Mothership, Minggu 15 Maret 2020, ia selalu menolak uang kembalian yang diberikan oleh para pembeli. Kisah si kakek dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Jeremy Goh,

Di Facebook, Jeremy bercerita tentang pengalamannya membeli es krim di pinggir jalan. Es krim itu dijual oleh seorang kakek yang disebutnya sebagai ‘Uncle’ atau paman.

Kakek itu menjual berbagai macam es krim rasa buah-buahan dengan kisaran harga S$1 – S$1.50 atau sekitar Rp 10.350 – Rp 15.525. Es krimnya termasuk dalam harga yang murah.

Meski penghasilannya juga terbatas, tapi kakek ini tak pernah mau menerima uang kembalian dari orang-orang yang membeli es krimnya.

“Paman berusia 72 tahun ini sangat membuat saya terkesan. Saat itu saya membeli es krim dengan harga S$1,20 (Rp 12,420), kemudian saya ingin memberikan uang kembaliannya kepada dia,” kata Jeremy.

“Namun paman ini menolak pemberian uang saya, karena dia memiliki prinsip untuk menjalani kehidupan dengan kejujuran,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Jeremy mengungkapkan bahwa sang kakek lebih senang jika Jeremy kembali beli es krim ke sana, dibandingkan memberikannya uang tambahan.

“Paman ini biasanya berjualan di wilayah Jurong West Street 65, di luar Boon Lay Secondary School. Setiap harinya ia berjualan dari jam 2 siang hingga jam 10 malam. Tolong mampir dan beli es krimnya apalagi di cuaca panas seperti ini,” pesan Jeremy.

Sontak unggahan Jeremy di Facebook menjadi viral. Prinsip sang kakek yang mengandalkan kejujuran ini membuat para netizen tersentuh dan memuji sifatnya.

Banyak juga netizen yang berencana untuk mampir ke sana dan membeli es krim sang kakek.

“Anak saya sering beli es krim di sana, dan dia sangat baik kepada anak-anak. Dia selalu memberikan biskuit tambah jika anak-anak membeli es krim,” tulis seorang netizen.

“Ini yang namanya hidup dengan prinsip dan harga diri. Jadi jangan kalian pikir bahwa semua orang tua itu tidak mau berusaha. Semoga paman selalu beruntung,” kata netizen lainnya.

“Dia adalah tetangga saya, dan paman ini selalu tersenyum,” lanjut netizen lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini