Tangis Haru, Rektor UNS Tetap Wisuda Mahasiswi yang Meninggal Jelang Ujian Skripsi

Baca Juga

MINEWS.ID, SOLO – Mengharukan, seorang mahasiswi, Irza Laila Nur Trisna Winandi (21), yang meninggal dunia saat menjelang ujian skripsi akhirnya diwisuda oleh Rektor Universitas Negeri Solo, Prof Jamal Wiwoho.

Kedua orang tuanya mahasiswi ini Nurokhman dan Dwi Yani Merbawaningrum mewakili almarhumah menerima prosesi wisuda.

Irza Laila meninggal dalam sebuah kecelakaan truk kontainer di Boyolali, persis menjelang ujian skripsi. Meski tak sempat melalui ujian tersebut, Rektor UNS Jamal Wiwoho tetap mewisudanya.

Momen mengharukan itu diabadikan dan diunggah akun Instagram @uns.official . Dalam postingan itu, kedua orang tua ini duduk bersebelahan di antara para wisudawan, dan tak berhenti mengeluarkan air mata.

Pandangan keduanya terus terpaku ke lantai auditorium, dengan mata yang memerah dan bengkak. Pipinya pun basah.

Begitu nama putrinya dipanggil, mereka maju ke depan, diiringi tepuk tangan semua orang di dalam ruangan dan paduan suara lagu “Gugur Bunga”.

Jamal Wiwoho melingkarkan selempang kelulusan biru muda ke pundak Dwi Yani, yang terus berusaha menyeka air matanya. Rektor kemudian menyerahkan ijazah berbingkai Irza Laila pada Dwi Yani dan satu jilid skripsinya pada Nurokhman, juga menyalami keduanya.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini