(Foto: Instagram)

MINEWS, JAKARTA – Artis cantik Chacha Frederica selama ini vokal menyuarakan dukungannya untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Namun terkait arah dukungan politiknya itu, Chacha mengaku bahwa ada pihak-pihak tertentu yang mencoba menebar hoaks.

Seperti baru-baru ini, artis berhijab itu dibuat geram lantaran poster wajahnya dipasang dalam acara yang diisi Cawapres 02 Sandiaga Uno. Bersama Andre Taulany, Chacha disebut-sebut menjadi MC dalam acara peringatan Isra Mi’raj yang digelar di Bogor itu.

Mengetahui itu, Chacha pun langsung memberikan klarifikasinya. Ia menegaskan, dirinya tidak menjadi pengisi acara tersebut. Dan soal posternya yang terpampang, Chacha mengaku merasa dijebak.

“Terlepas saya Jubir TKN atau bukan .. mohon maaf lahir dan batin saya merasa di jebak.. acara yg di buat tdk sesuai informasi awal yg di sampaikan kepada saya..,” ungkapnya lewat akun Instagramnya, dikutip Rabu, 3 April 2019.

Sebelumnya, Chacha memilih diam. Namun ternyata berita hoaks tersebut mulai menyebar. Bahkan beberapa rekan dekatnya sampai menanyakan apakah dukungan Chaca sudah berubah haluan. Inilah yang kemudian membuatnya geram.

“Saya dari kmarin sdh diam .. tapi semakin di diamkan semakin bnyk yg nanya ke saya melalu pesan wa ‘cha lo pindah ke 02?..’,” tulisnya.

Chacha sendiri pertama mengetahui info soal banner itu dari ibundanya yang didapat dari broadcast aplikasi pesan. “Saya langsung tabayun, dan menyatakan tdk bisa melakukan pekerjaan sebagai MC karna ada muatan politik ke 02.. tapi hari ini foto ini justru malah tersebar dimana2..,” katanya.