Tak Lagi Jadi Menteri, Ini 5 Kelakuan Susi Pudjiastuti yang ‘Gila’ Tapi Bikin Kangen

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal Susi Pudjiastuti. Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 ini selalu menjadi pusat perhatian di mana pun dia berada.

Kinerjanya yang apik membuat kapal-kapal asing tak punya muka lagi untuk mencuri ikan di perairan Indonesia. Karena Susi selalu teriak “Tenggelamkan!”

Namun kini Susi telah selesai menunaikan jabatannya, namanya tak lagi menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju Jilid II. Kini Menteri Kelautan dan Perikanan digantikan oleh Edhy Prabowo.

Akibatnya warganet merasa kecewa dan menyuarakan tagar #WeWantSUSI. Tagar tersebut sempat menjadi trending topic selama beberapa jam di media sosial twitter.

Menteri Susi terkenal dengan sosoknya yang selalu melakukan hal-hal gila dan nyeleneh. Selesainya ia mengemban tugas negara pasti akan membuat kita rindu dengan kelakuan menteri yang satu ini.

Berikut kelakuan ‘gila’ Susi yang bikin bikin kangen:

1. Suka ngemper di pinggiran

Menteri Susi pernah menjadi perbincangan ketika aksinya ngemper di pinggiran gedung saat event di Singapura Air Show. Buat banyak orang pasti kampungan sekali kelakuannya. Namun, itulah ciri khas menteri Susi yang menteri lain nggak punya. Siapa sangka wanita yang ngemper di pinggiran itu malah memborong 39 pesawat dari pameran itu.

2. Gayanya yang nyentrik

Menteri yang satu ini jauh dari kesan formal. Ia sering blusukan hanya dengan mengenakan kaus, kacamata dan sepatu kets. Gaya berpakaiannya emang nyentrik banget tidak seperti menteri pada umumnya.

3. Hobinya naik kendaraan tak lazim saat kunjungan

Ketika menteri lainnya kemana-mana harus dikawal dan kendaraan mahal, Susi tetap punya caranya sendiri. Ia pernah blusukan dengan mengendarai sepeda motor sendiri. Bahkan ia pernah memilih naik mobil bak untuk keliling kota daripada pakai mobil pribadi.

4. Blusukan sampai nyebur ke laut

Sebagai menteri kelautan, Susi sering menyambangi daerah perairan di Indonesia. Tak tanggung-tanggung Susi bahkan pernah nyebur ke laut untuk menikmati dinginnya air laut.

Untuk menikmati wisata laut Susi kerap keliling lautan menggunakan kano dan mendayungnya sendiri. Ia juga pernah tertangkap kamera sedang selonjoran santai di atas kapal sambil menikmati segelas kopi.

5. Rela gendong sang Ibu untuk naik pesawat

Hal yang paling fenomenal ketika menteri Susi ingin mengajak sang Ibu untuk naik pesawat pribadinya. Tanpa ragu, Susi menggendong Ibunya menuju pesawat yang akan ditumpanginya. Peristiwa itu sempat menjadi decak kagum warganet. (Hutri Dirga)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini