Tagar #removeitforzayn Menggema, Ada Apa dengan Zayn Malik?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Penyanyi Zayn Malik saat ini tengah menjadi perbincangan di media sosial. #removeitforzayn trending topik hari ini dengan memperoleh 89.500 tweets satu jam terakhir. Apa yang terjadi hingga tagar ini trending?

Pemicunya ialah mantan personel One Direction tersebut menjadi target islamophobia.

Lagu yang dinyanyikan oleh Uma Kompton itu berisikan tuduhan bahwa Zayn dan keluarganya yang muslim terlibat atas serangan terorisme pada 2001 lalu yang menewaskan hampir 3.000 orang di Pentagon dan Kota New York atau yang dikenal dengan sebutan ‘Peristiwa 9/11.’

Lagu ini diunggah oleh Uma Kompton pada 2017 lalu dengan judul ‘Zayn Did 9/11,’ namun baru-baru ini kembali viral karena diprotes oleh penggemar Zayn.

Para penggemar itu menyerukan aksi protes online untuk menghapus lagu tersebut dari aplikasi streaming musik online dengan tagar #removeitforzayn.

Menurut penggemar Zayn, lagu itu bernada rasis dan tuduhan tidak berdasar. Warganet mengecam tindakan Uma Kompton tersebut.

Tidak hanya menggelar aksi dengan tagar saja, para penggemar juga banyak mengirimkan email untuk menghapus lagu itu. Tak butuh waktu lama, lagu ‘Zayn Did 9/11’ dikabarkan kini telah hilang.

Uma Kompton cukup populer karena memiliki 48.400 pengikut di Instagram.

Nama Uma Kompton memang tidak asing, ia kerap menuai kontroversi di media sosial karena karyanya sering dianggap rasis dan berlebihan.

Seperti pada 2016 lalu, perempuan tersebut memposting sejumlah gambar hingga membuat akun miliknya dibekukan untuk beberapa waktu karena memposting karya secara ilegal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini