MINEWS, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadi sasaran netizen Indonesia kali ini. Akibat pekerjaannya yang dianggap tak becus oleh netizen, tagar #PecatBudiKarya menjadi trending topic di Twitter.

Banyak netizen berkomentar negatif soal hasil kerja Budi yang dianggap tak memberi solusi apa-apa atas mahalnya tarif tiket pesawat. Apalagi, momen Ramadan cukup rawan, mengingat banyak orang yang menggunakan jasa penerbangan untuk mudik.

Sebelumnya, Budi sudah berkali-kali mengumbar janji harga tiket pesawat akan segera turun. Namun, sampai saat ini, realisasi janji tersebut masih ‘zonk’ alias tidak ada sama sekali.

Hal tersebut lantas memicu amarah masyarakat Indonesia. Bahkan, salah satu netizen menyebut Budi Karya Sumadi adalah menteri yang melarang perantau mudik bertemu keluarga dan lebaran.

“Menteri yg melarang kita untuk mudik san bertemu keluarga besar di saat lebaran. Dialah @BudiKaryaS Maka #PecatBudiKarya,” tulis akun @inyo3t.

“Disuruh ngurus Perhubungan kok malah ngurus hijab, mentri kolpak… #PecatBudiKarya,” tulis akun @MytheSisyphus.

“Iya sudah pak @BudiKaryaS kalau tak sanggup mundur saja dr posisi menhub, jangan bikin susah rakyat Indonesia karena ketidakbecusan anda #PecatBudiKarya,” tulis [email protected]_.

Bahkan, ada netizen yang berharap agar kemenangan koalisi Indonesia Kerja Jokowi tidak diisi lagi oleh Budi sebagai Menhub.

“Mari dukung Koalisi Indonesia Kerja dengan Menhub baru. #PecatBudiKarya,” tulis akun @JkwAlpa.