Sudah Dua Tahun Seluruh Pegawai di Kantor Ini Pakai Helm, Ada Apa?

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Pegawai kantor pemerintah di kota Banda, India, negara bagian Uttar Pradesh, baru-baru ini menarik menjadi sorotan warganet.

Foto-foto pegawai departemen kelistrikan yang bekerja sambil mengenakan helm sepeda motor besar viral media sosial. Foto-foto itu dibagikan oleh kantor berita India ANI.

Dilansir dari Oddity Central, pegawai pemerintah yang memakai helm itu bukan penggemar motor yang besar, mereka hanya mengenakan pelindung kepala jika atap gedung bobrok tempat mereka bekerja mulai berjatuhan.

Kepada wartawan, seorang pegawai mengatakan bahwa mereka pertama kali melaporkan gedung kantor mereka sudah dalam keadaan berbahaya dari beberapa tahun yang lalu. Namun, tidak ada pihak terkait yang menanggapi laporannya.

Jadi, demi keamanan, mereka memutuskan untuk mulai mengenakan helm.

“Ini kondisi yang sama sejak saya bergabung 2 tahun yang lalu. Kami telah menulis surat kepada pihak berwenang tetapi tidak ada jawaban,” kata salah satu pegawai yang lebih dirahasiakan identitasnya mengatakan kepada ANI.

India Today melaporkan bahwa pekerja kantor tidak melebih-lebihkan sedikit pun. Atapnya berlubang, dan ada pilar di tengah ruangan yang membuatnya tidak berantakan.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya pekerja kantor di India menjadi berita utama karena mengenakan helm sepeda motor di dalam ruangan.

Pada tahun 2017 lalu, Oddity Central juga pernah menulis tentang pekerja kantor di gedung pemerintah yang bobrok di Bihar, India, yang terpaksa memakai helm di tempat kerja karena alasan yang sama persis.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini