Slengean, Viral Foto Lamaran Kerja Via Email yang Bikin HRD Ogah Baca

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah foto lamaran kerja yang diunggah akun @kmgdmgt pada Rabu 19 Agustus 2020 menjadi viral. Akun tersebut membagikan foto lamaran kerja yang dikirimkan seseorang melalui surat elektronik atau e-mail.

Foto lamaran itu diyakini bikin HRD ogah baca. Hal ini karena si pengirim terlihat slengean, tidak beretika, dan mengherankan orang lain.

“Yang suka ngeluh hari gini pandemi susah nyari kerja, S1 masih tidak diterima di mana-mana, and the bla and the bla. Tapi, ngirim berkas lamaran aja begini bentuknya”, tulis si pengunggah, @kmgdmgt.

BACA JUGA: Viral! Video TikTok ‘Biarpun Babi Haram, Aku Tetap Makan’, Netizen Ribut Soal Ini

“Aku kira dia tamatan SMP. Perasaan gak ada yang buka lowongan supir. Eh rupanya sarjana”, lanjut @kmgdgmt disertai emoticon tertawa.

Dalam foto yang diunggah terlihat sebuah pesan e-mail yang berisi berkas lamaran kerja yang sudah disensor data pengirimnya. Berdasarkan keterangan yang tertera, e-mail tersebut baru dikirimkan pada Selasa 18 Agustus 2020.

Dan, yang menjadi perhatian dari surat ini adalah kalimat yang ada di subyek lamaran tersebut. Di sana tertulis, “Ini Bos Surat Lamaran Kerja Saya. Semoga Bisa Bekerja di Perusahaan Bos”.

Selain itu, pesan yang dikirimkan oleh pelamar kerja tersebut juga tidak mencantumkan ‘body e-mail’. Padahal, menurut sebagian warganet dianggap sangat penting.

Sampai tulisan ini dibuat, unggahan ini telah diretweets lebih dari 3 ribu kali dan sudah disukai lebih dari 7,4 ribu pengguna Twitter. Beragam reaksi dituliskan di kolom komentar unggahan tersebut.

BACA JUGA: Viral! Postingan Soal 50 Pekerjaan Haram, Yang Masuk Daftar Disuruh Taubat dan Resign

“Gua msih sklh,tpi suka heran “kok ada ya orng kek gni?” Ngelamar kerja pke aturanya sndri,padahal kann dulu waktu sekolah ada pljran cara buat cv/surat lamaran pekerjaan?,” kata @Miawww**524333.

“Banyak orang salah paham, nyangka pendidikan itu berbanding lurus sama akhlak. Padahal enggak. Jangan salahin sarjananya kalo dia gak bisa bersikap seperti seharusnya, emang orangnya aja yg slengekan, akhlakless,” kata @_nn**y.

“an**r bisa bisa nyaaa…
aku aja yang cuma lulusan SMA ngelamar kerja via email atau tertulis ga pernah sebercanda itu
ini aja cuma disuruh kirim CV doang kek gini lampiran nya, deg degan takut salah takut jelek, takut gak sopan, eh ternyata…,” tulis @fing**loey.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini