(Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kisah rumah berhantu di California, Amerika Serikat ini sempat viral dan menghebohkan jagat maya. Dikenal angker dan berhantu, rupanya rumah ini menyimpan cerita kelam gaes.

Kisah kelam itupun terungkap pada tahun 1976 silam ketika para kru acara TV ‘The Six Million Dollar Man’ melakukan syuting di rumah yang berlokasi di Pike Amusement Park, Long Beach, California itu.

Tak disangka, saat proses syuting, seorang kru menemukan sebuah manekin tergantung dengan lengan terputus. Kru tersebut pun penasaran lantaran penampakan manekin itu terlihat aneh. Tampak seperti manusia sungguhan.

Dan benar saja, ternyata manekin itu adalah mayat manusia yang sudah diawetkan. Kasus ini pun segera diselidiki pihak kepolisian.

Hasil investigasi polisi mengungkap jika mayat tersebut merupakan mayat dari seorang pria bernama Elmer McCurdy.

McCurdy adalah penjahat yang tewas dalam baku tembak dengan polisi 65 tahun lalu. Pada tahun 1911, saat ia menjadi gelandangan, McCurdy melakukan perampokan dan perusakan.

Dan ketika ditangkap, ia sudah dalam keadaan meninggal. Jenazah McCurdy lantas dibawa ke rumah duka. Namun tak ada seorangpun yang datang mengambil jenazah tersebut.

Kemudian, seorang pria yang mengaku saudaranya, mengambil jenazah McCurdy lantas memanfaatkan mayat tersebut untuk menghasilkan uang.

Ia membalsem jasad tersebut dan menjadikannya ‘ikon’ seram di rumah hantu demi menarik pengunjung dan mendatangkan pundi-pundi.

Setelah 60 tahun jasad tersebut diperlakukan tak semestinya, akhirnya polisi menemukan kembali jasad McCurdy dan mengirimnya ke Pemakaman Summit View di Oklahoma.

Uniknya, makam McCurdy diberi pengaman beton agar tak ada lagi orang yang mengambil jasadnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here