(Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah video yang menampilkan seorang wanita menangis tersedu-sedu lantaran usahanya ‘dijahili’ seseorang. Wanita itu mengaku pendapatan bisnisnya berkurang drastis.

Dilihat dari unggahan akun Instagam @jubah.iblis, wanita itu awalnya tak menyangka ada orang yang berbuat jahat kepada ia dan keluarga. Ia baru tersadar usai membongkar celengan hasil jualannya selama ini.

“Ini bulan puasa masih ada aja yang ngancurin usaha orang. Ini isinya di dalam celengan Aska, niatnya mau dibongkar an ternyata uangnya berkurang,” kata wanita itu seraya menangis.

Setelah celengannya dibuka, ia terkejut bahwa di dalam celengan itu hanya ada uang Rp 150 ribu. Padahal selama ini, uang hasil jualan yang ia tabung bisa Rp 100 ribu per hari.

“Sehari isinya Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, kadang-kadang Rp 150 ribu, saya bongkar cuma ada Rp 150 ribu, sisanya gak tahu kemana,” kata dia.

BACA JUGA: Viral! Penampakan Seram saat Pria Asyik Joget TikTok Doja Cat ‘Say So’

Kecurigaannya itu muncul saat menemukan lembaran uang pecahan Rp 5 ribu yang terlipat menjadi bagian kecil di dalam celengan tersebut. Sang wanita mengatakan bahwa uang tersebut berisi pasir.

“Aku nemuin ini posisinya dilipat-lipat uanganya, bentuknya begini (dilipat kecil). Ini demi Allah saya nangis enggak nyangka aja bulan Ramadan masih jahat sama usaha saya,” ungkapnya.

Wanita yang tak diketahui identitasnya itu menjelaskan bahwa dalam uang tersebut terdapat tanggal ulang tahunnya “220682”.

Dalam rekaman yang beredar di internet itu, si wanita mengatakan bahwa belakangan ia sering dibuat ribut dengan suami dan anak-anaknya tanpa alasan yang jelas. Ia pun tak mengerti apa maksud si pengirim benda tersebut.

View this post on Instagram

sumber manaberita

A post shared by Pejantan Tangguh (@jubah.iblis) on

Sontak, unggahan tersebut penuh dengan beragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang menyebut bahwa pasir yang dimaksud si wanita sebenarnya adalah tanah kuburan.

Seperti kata akun @ridho_**guna, “itu fix tanah kuburan. biasanya media tanah kuburan buat ngundang jin ,ini sering terjadi terhadap orang2 di dunia usaha, tujuannya biar bikin bangkrut.”

“Mungkin itu pasir dari tempat niaga inu yang udah di jampi 😩 moga allah lindungi kita unat islam sampai ke hari kiamat amin😌 yaallah yatuhanku 🥰 salam dari malaysia 🙏🏻 saya disini doakan ibu diasana dan orang indonesia baik-baik aja ya 😌,” kata @az**fz.

“Kalo kita muslim Inti nya harus perbanyak ibadah , insyaallah di jauhkan dari kejanggalan kaya gini. Masih ada untung nya cuma materi yg di jailin bukan jasmani sama rohani kita 🙏, semoga kita selalu di dalam lindungan ALLAH SWT. Amiiin,” komentar @mochnu**qbal.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here