Video TikTok @dek_gemboul.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video TikTok yang dibuat akun @dek_gemboul soal sepasang boneka yang tergeletak di jalan menjadi viral. Boneka tersebut diduga digunakan untuk mencari tumbal.

Perekam video mengatakan sepasang boneka ditemukan di jalan raya perempatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur. “Dari Tegaldlimo, Banyuwangi, melaporkan. Ingat, jangan lupa berdoa di dalam perjalananmu ya guys,” ujar akun @dek_gemboul, dikutip Rabu 21 Oktober 2020.

Boneka Barbie kecil tersebut terdiri atas satu yang bergaya perempuan, dan satu boneka laki-laki. Di sekitar boneka itu ditaburi berbagai bunga.

Hal ini membuat netizen menduga bahwa boneka ini sengaja diletakkan sebagai bentuk pesugihan untuk meminta tumbal. Dijelaskan bahwa boneka itu berada dalam kondisi berantakan dan telah berkali-kali dilindas oleh kendaraan.

Menurut perekam video, boneka ini diletakkan oleh dua orang yang berboncengan naik motor. Keduanya merupakan perempuan, mengendarai motor bebek dengan nomor polisi 4288, dan berasal dari arah Timur jalanan tersebut.

@dek_gemboul

dari tegaldlimo banyuwangi melaporkan 🙏 ingat jangan lupa berdoa didalam perjalanan mu ya guys

♬ original sound – Dedek_Gemez – Dedek_Gemez

Pengakuan ini sontak membuat netizen yang menyaksikan video tersebut merinding.

“Astagfirullah… Itu cari korban buat tumbal pesugihan. Di siram air di buang biar gak ada korban kecelakaan,” junior.

“Sekarang tumbal nyari di jalan bukan tetangga atau saudaranya. Baca sholawat 3 kali sebelum buka pintu rumah,” kata akun bernama sang maestro.

“Apakah itu yang namanya membunuh tanpa menyentuh,” tulis Danang.

“Bonekanya sepasang, jangan-jangan mantannya cowoknya pengen pasangan itu kecelakaan di jalan. Hayo bikin akun shuhudzon,” komentar anaknya ibu.

“Itu santent. Itu kalau bonekanya di lindes kendaraan orang yang tujuan tumbal akan mati. Makanya boneka di taruh di jalan begitu,” tulis Kania Putri.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here