Selain Sulli dan Goo Hara, Ini Dia 5 Artis Korea yang Sering Di-bully

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kasus kematian Sulli, eks member girlgroup f(x) masih meninggalkan kesedihan di hati banyak orang. Belum sembuh dari luka tersebut, sahabatnya, Goo Hara eks member KARA juga mengakhiri hidupnya sebulan kemudian.

Kepala Kepolisian Gangnam melaporkan Hara di rumahnya di kawasan Cheongdam pada pukul 18.00 waktu setempat pada Minggu, 24 November 2019. Penyebab kematian Hara masih diselidiki oleh pihak kepolisian Gangnam.

Komentar jahat atau bullying yang dilakukan netizen pada Sulli dan Hara diduga menjadi pemicu bagi mereka untuk mengakhiri hidupnya. Langkah yang diambil sepasang sahabat itu seakan membuat kita untuk bercermin, untuk tidak memberikan komentar jahat kepada orang lain.

Tak hanya Sulli dan Goo Hara, ternyata ada beberapa artis Korea yang juga sering mendapat hujatan dari warganet. Berikut deretan artisnya:

1. Kim Goeun

Kim Goeun merupakan aktris Korea Selatan yang mempunyai penampilan yang unik. Sebagian besar warga Korea Selatan memiliki standart kecantikan yang tinggi, tapi tidak dengan Kim Goeun.

Ia dianggap tidak memiliki standar tersebut. Hanya karena itu, ia pun mendapat banyak risakan.

View this post on Instagram

?

A post shared by @ ggonekim on

Apalagi di beberapa drama dan film, ia kerap kali dipasangkan dengan aktor-aktor tampan seperti Gong Yoo, Jung Hae In, dan Park Hae Jin. Goeun sering dibilang tak pantas bersanding dengan mereka.

Namun Goeun memilih untuk tak mau ambil pusing dengan ujaran iri tersebut dan fokus pada kariernya.

2. Lisa Blackpink

Siapa sih yang nggak tahu Blackpink? Girlgroup yang sedang naik daun ini sedang menjadi sorotan publik di beberapa negara. Namun, hal tersebut tak menjamin keempat membernya untuk terhindar dari cyber bullying.

Salah satu membernya, yakni Lisa, sering mendapat komentar tak mengenakkan yang menjurus ke rasisme. Lisa memang bukan berasal dari Korea, melainkan dari Thailand. Ia lahir dan dibesarkan di Negeri Gajah Putih tersebut.

Hal itu yang membuat Lisa sering mendapat hujatan yang mengatakan bahwa ia tak pantas untuk menjadi idola KPOP. Netizen Korea berpendapat bahwa jika ia ingin menjadi idol, ia haruslah lahir, besar, dan berkebangsaan Korea Selatan.

Hujatan yang dilayangkan pada idol kelahiran 1997 itu pun juga tak jauh dari fisiknya yang dianggap tidak memenuhi standar kecantikan wanita Korea Selatan.

3. Taeyeon Girls’ Generation

Nama Taeyeon seakan sudah dikenal sebagai salah satu idol KPOP yang sering kena hujatan dari netizen. Berbagai macam kebecian pernah dilontarkan pada Taeyeon.

Rumor operasi plastik pernah dilayangkan padanya. Tuduhan bahwa ia merupakan orang yang sombong juga pernah ia dapat. Ia juga pernah mdibenci karena menjalin hubungan dengan Baekhyun EXO.

View this post on Instagram

코스모폴리탄 10월? 프라하에서-

A post shared by TaeYeon (@taeyeon_ss) on

Tak hanya itu, ia juga pernah dihujat karena seakan-akan memberikan isyarat melalui Instagram bahwa ia berpacaran dengan G-Dragon. Netizen juga menganggap ia tak sanggup mengayomi member-member Girls’ Generation.

Dengan banyaknya hujatan yang membanjirinya, ia sempat mengalami depresi dan vakum sejenak dari dunia hiburan.

4. Jihyo TWICE

Parasnya yang cantik tak membuat Jihyo terhindar dari hujatan. Jihyo sempat di-bully oleh fans dalam sebuah fanmeeting yang mengatakanbahwa ia lebih cocok menjadi atlet angkat besi karena tubuhnya yang berisi.

Saat syuting acara SIXTEEN, Jihyo TWICE pernah dibilang gemuk oleh fotografer secara terang-terangan. Jihyo sampai mencoba bersembunyi di belakang member lain saat pemotretan tapi tetap disuruh menyingkir dari pandangan oleh sang fotografer.

Bahkan Park Jin Young (JYP) sendiri pernah mengomentari bentuk tubuh Jihyo yang membuatnya jadi lambat bergerak saat dance saat di survival show SIXTEEN. Tapi tenang, kekasih dari Kang Daniel ini sekarang udah langsing, kok!

5. Yeri Red Velvet

Yeri merupakan member termuda dan member terakhir yang masuk ke Red Velvet. Banyak netizen yang mengaku nggak suka saat Yeri bergabung menjadi member kelima Red Velvet.

Setelah resmi bergabung, netizen selalu mengawasi tindakannya. Nggak cuma itu, Yeri juga sering mendapat kritikan mengenai penampilannya yang dianggap tak merawat diri.

Yeri juga pernah dikritik karena nggak mampu melakukan dance yang sinkron dengan member lainnya saat membawakan lagu ‘Power Up’.

Semoga dengan adanya kasus Sulli dan Goo Hara, netizen bisa lebih menjaga jari dan mulutnya untuk tidak melontarkan komentar jahat terhadap idola dan orang sekitar, ya! (Dinda)

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini