Nana, kucing jantan yang setia mengunjungi makam pemiliknya (favebook/hazlynn nozi)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketika ada kerabat atau orang dekatĀ  yang meninggal dunia, tentu kita akan merasa sedih dan kehilangan. Begiu pula yang dirasakan kucing satu ini.

Ceritanya viral di berbagai sosial media setelah akun Facebook bernama Hazlynn Nozi, seorang warga Kelantan, Malaysia mengunggah sebuah foto yang menampilkan makam sang ayah pada Senin 21 September 2020. Sekilas tak ada yang aneh dari tempat tersebut. Namun, jika dilihat ada seekor kucing yang setia duduk di samping makam itu.

Menurut cerita, kucing jantan tersebut bernama Nana. Ia merupakan peliharaan dari ayah Hazlynn yang telah tiada sejak dua tahun lalu.

Nana, kucing jantan yang setia mengunjungi makam pemiliknya (facebook/hazlynn nozi)

Nana merupakan kucing kesayangan ayahnya. Setiap pagi, ayah Hazlynn selalu memberi Nana makan sebelum berangkat ke masjid. Nana pun seringkali menunggu tuannya sampai selesai shalat.

Dilihat dari akun Facebook Hazlynn, ia bercerita bahwa tiga bulan sejak ayahnya meninggal, Nana sangat bersedih dan tidak mau makan. Ia pun kerap berkunjung ke makam ayahnya dan duduk meyendiri. Sering juga Nana sampai tertidur disana.

Hazlynn pun menuliskan keterangan dalam foto yang ia unggah. Ia mengatakan bahwa Nana selalu lebih awal berkunjung ke makam dibanding anak-anaknya.

“Dia lagi awal dari anak-anak abah, maafkan kami abah,” kata Hazlynn dalam unggahannya.

Peristiwa tersebut membuat hati netizen tersentuh. Tak sedikit pula dari mereka yang berkomentar sedih lantaran Nana sangat setia pada tuannya meski telah tiada. Diketahui, kini ayah Hazlynn sudah menginjak tahun kedua selepas kematiannya. Namun, Nana masih setia dan tak pernah absen berziarah ke makam abah.

“Menyayat hati,” komentar akun @dm_alqodar.

“Hachiko versi kucing,” kata akun @rivaldysyah0.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here