Postingan Twitter akun Twitter @skinleas.

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Sejak virus corona (COVID-19) mewabah, kegiatan belajar mengajar di berbagai negara yang awalnya dilakukan di sekolah pun dipindahkan menjadi di rumah masing-masing. Kegiatan belajar itu dilakukan secara online.

Namun, pengalaman tak mengenakan dialami seorang pengajar di Malaysia. Semua siswanya tak mau mengikuti kelas online yang diadakannya.

Kisahnya ini viral usai dibagikan oleh sang anak yang diketahui bernama Nuha melalui akun Twitter @skinleas, Rabu 25 November 2020. Perempuan asal Malaysia itu turut mengunggah foto ayahnya yang tetap tersenyum menunggu siswa untuk kelas online lewat aplikasi Google Meet.

Setelah ditunggu beberapa saat, tak ada seorang siswa yang mau bergabung. Hingga akhirnya pak guru menelepon para siswanya satu per satu. Namun semua siswa malah mematikan ponsel.

“Kasian abi, dia buka kelas tapi tidak ada satu siswa pun yang masuk. Sampai abi menelepon satu-satu dan itu juga nggak diangkat. Mereka (siswa) tahu hari ini ada kelas abi, tapi memilih mematikan telepon,” tulis @skinleas.

Menurut Nuha, beberapa siswa mengaku tak bisa ikut kelas online karena bekerja. Ia pun menduga itu hanya dalih semata.

Melihat tak ada satu pun siswa yang hadir, ia pun bergabung di kelas online ayahnya. Ia menggantikan kehadiran para siswa demi menghibur ayahnya.

“Aku ingin bahagiakan abi, aku bergabung di kelas onlinenya. Abi terlihat tersenyum sejenak,” tulisnya.

Nuha pun mengaku sedih, karena sang ayah sempat terlihat begitu antusias meminta diajarkan cara bergabung ke aplikasi kelas online. Sayang, siswanya malah tak ada yang ikut kelas sang ayah.

Cerita niha ini sudah dibagikan ulang sebanyak 14,5 ribu kali dan disukai olej 29,5 pengguna Twitter. Beragam komentar pun membanjiri unggahannya.

“Kalau malas nak belajar pun at least masuk la kelas. ada la jugak dapat sikit ilmu jadilah ya Allah dorg ni kenapa tak takut ke tak berkat,” komentar @glow_yo**beauty.

“Abi dah jalankan tanggungjawab.Yang patut kesian pelajar-pelajar Abi yang tak jalankan tanggungjawab.Abi dah usahakan yang termampu.Moga Abi terus istiqamah,sabar mendidik.Sampaikan salam dan cakap pada Abi,anak Abi yang sorang ni available lagi tak?Hehehehe,” kata @the**stranger.

“Allahu kenapalah budak zaman skrg ni macam ni? Kita dulu nakal2 pun, dah tahu nak kene denda pun, cikgu garang macam mana sekalipun, tak tinggal kelas. Belajarlah hormat org tua budak2 sekalian apa lagi cikgu tuh. Orang yang nak sampaikan ilmu tuh. Eee geram,” tulis @dear_**spa.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here