Sederet Fakta Menarik Tentang Rius Vernandes, Youtuber yang Dilaporkan Garuda ke Polisi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Nama Youtuber Rius Vernandes tengah jadi sorotan usai dilaporkan oleh Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik di media sosial.

Pelaporan tersebut terkait postingan menu makanan Garuda Indonesia yang hanya ditulis tangan, yang viral baru-baru ini.

Terkait pelaporan dirinya, Rius pun sudah memberikan klarifikasi. Melalui akun Instagramnya @rius.vernandes, Youtuber dengan ratusan ribu subscriber itu memposting foto amplop surat pemanggilan polisi.

“Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?” tulis Rius, dikutip Rabu, 17 Juli 2019.

Jauh sebelum terseret kasus ini, nama Rius sendiri sudah cukup populer, terutama di kalangan netizen pengguna Youtube. Berikut beberapa fakta menarik tentang sosok Rius Vernandes.

Sering Berkolaborasi dengan Public Figure

Sebagai Youtuber, Rius cukup aktif membagikan konten. Ia juga sering berkolaborasi dengan public figure lainnya, misalnya saja Chef Arnold, juri Masterchef Indonesia hingga pilot sekaligus Youtuber, Vincent Raditya.

Sering Membuat Ulasan Tentang Penerbangan

Konten Youtube Rius memang sering bercerita atau berisi ulasan seputar penerbangan yang ia gunakan. Contohnya saja, ia pernah membahas tentang penerbangan Business Class Batik Air milik Lion Air Group yang dianggapnya paling murah.

“Dengan harganya yang masih masuk akal, gue ngerasa penerbangan ini worth it banget,” kata Rius memberi penilaian dalam videonya.

Ia juga pernah memberi penilaian tentang maskapai SIngapore Airlines dan Thai Airways. Ia mengaku puas dengan servis yang diberikan oleh kedua maskapai itu.

Juga Seorang Pengusaha

Selain seorang Youtuber, Rius ternyata juga seorang pengusaha kuliner. Ia memiliki restoran Sec Bowl. Restoran ini punya cabang dimana-mana gaes. Mulai dari di Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat; Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; Kelapa Gading, dan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Pusat; Gading, Serpong, Tangerang Selatan; hingga di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat.

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini