Sayonara, Gramedia Taman Anggrek Gulung Tikar, Netizen Sedih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Toko buku Gramedia yang terletak di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat dikabarkan akan ditutup. Kabar penutupan toko buku yang sudah 15 tahun beroperasi ini menjadi buah bibir di jagad maya, salah satunya di twitter. Banyak pengguna yang menyayangkan penutupan tersebut.

Misalnya pemilik akun @ephi yang juga ikut sedih dengan penutupan toko buku ini. Ia menilai, gerai tersebut terpaksa ditutup karena sepi pengunjung.

“Dari segi bisnis uda gak bisa dipertahankan. Jumlah yang berkunjung dan beli terlalu sedikit, tidak sebanding dengan sewa area seluas itu dan pengeluaran gaji,” cuitnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemilik akun @RyanMaulanaR. Ia juga menautkan foto jajaran rak buku kosong di Gramedia Taman Anggrek pada hari penutupan operasi, 24 Oktober 2020.

“Gramedia Mal Taman Anggrek, salah satu toko buku terbesar di Jakarta ditutup sejak hari ini (proses packing), akan diikuti segera penutupan beberapa toko lagi. #gramedia #ripgramedia @gramedia,” tulisnya.


Penutupan tersebut juga disayangkan oleh pemilik akun @gagasagustyus, lantaran tokoh buku tersebut merupakan salah satu tempat yang kerap dikunjunginya.


Ia lantas menambahkan bahwa ia memiliki banyak kenangan di tempat ini. “(Sad) banget, sama kayak pas McD sarinah tutup. Apalagi kalo punya kenangan tersendiri, berasa gimana gituuu,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini