Salah Pasang Foto, Andovi da Lopez ‘Sentil’ Media Nasional dan Wartawannya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – YouTuber Andovi da Lopez ‘gerah’ melihat berita dirinya yang dibuat portal media online ternama. Dalam berita tren pamer saldo rekening artis, media tersebut menggunakan foto orang lain, bukan dirinya.

Andovi mengunggah foto hasil tangkapan layar sebuah berita online yang berjudul “Bongkar Saldo ATM Dicibir” di Instagram miliknya, @andovidalopez, pada Kamis 21 November 2019.

Dalam foto tersebut terlihat bahwa nama Andovi da Lopez dan Andhika Pratama diketahui memberikan tanggapan mereka soal fenomena artis yang suka bongkar saldo ATM.

Masalahnya, foto yang digunakan dalam berita tersebut bukanlah foto Andovi. Foto yang digunakan adalah foto sang kakak, Jovial da Lopez.

Entah alasannya apa, jurnalis yang membuat berita tersebut salah menyematkan foto pendukung berita tersebut. Andovi pun menyayangkan kesalahan yang dilakukan oleh media ternama itu.

“Jurnalisme Luar Biasa oleh Nugraha dan bahkan fotonya Rachman Haryanto. Senang mengetahui bahwa jurnalis mengecek pekerjaan mereka. Hebat sekali mereka. Wow.,” tulis Andovi di akun Instagram miliknya.

Tangkapan layar postingan Instagram @andovidalopez.

Unggahan tersebut pun dibanjiri komentar dari netizen. Bahkan penyanyi Anji pun ikut berkomentar, “Aduh.. 😁,” tulis Anji.

Salah seorang warganet pun menuliskan, “hmmm bikin malu… intregitas tercoreng oleh oknum wartawan kayak nugr*ha ini.”

“iya makanya. Gua sadar mayoritas wartawan gak kayak gini. Makanya sangat disayangkan,” balas Andovi.

Sebelumnya, lewat Instagramnya, Andovi diketahui ikut angkat bicara soal tren pamer saldo di kalangan para artis akhir-akhir ini. Ia menyebut hal tersebut akan menjadi contoh yang buruk bagi masyarakat.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini