Ata Farida

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di saat umat muslim seluruh dunia tak bisa menunaikan ibadah haji tahun ini karena lockdown ketat yang diterapkan Arab Saudi akibat pandemi Covid-19, seorang perempuan beruntung asal Indonesia berhasil “lolos” dari aturan tersebut.

Adalah perempuan bernama Ata Farida yang bisa menunaikan haji tahun ini bersama sang suami, Muhammad Wahyu. Ata bisa menunaikan haji lantaran Arab Saudi masih memberikan kuota maksimal untuk 1.000 jamaah yang terdiri dari warga mereka sendiri dan sebagian ekspatriat dari berbagai negara.

Nah, karena sang suami bekerja di Arab Saudi, akhirnya Ata pun bisa berangkat menunaikan ibadah haji.

Video Ata saat mencurahkan kebahagiaannya pun viral di jagat maya. Bahkan juga dibagikan kembali oleh Ustaz Yusuf Mansur.

“Ini seperti restu untukku dari Allah sebelum saya meninggalkan Saudi untuk kebaikan. Tidak bisa dipercaya. Ini sungguh tak ternilai,” kata Farida dalam videonya, dikutip Senin, 3 Agustus 2020.

“Dan di sinilah aku sekarang. Aku sangat senang. Segalanya nyata bagiku. Kami mendaftar secara online. Sungguh sangat terencana. Saya salut pada Kementerian Haji dan Kesehatan (Arab Saudi),” ujarnya lagi.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here