Rumah Pemuda Bali yang Hina Islam Didatangi Teman-teman Muslim, Akui Cuma Iseng

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belakangan ini sebuah video TikTok dengan nama akun @adimartha4 mendapat kecaman dari netizen. Pasalnya, konten soal ‘Agama yang Tidak Baik di Indonesia’ itu dinilai menghina islam.

Dalam video itu, @adimartha4 menampilkan konten sensitif dengan menyebut bahwa Islam adalah agama yang tidak baik di Indonesia.

“Agama yang tidak baik di Indonesia,” bunyi keterangan yang tertera di videonya. “Islam, Islam, Islam, Islam, Islam, Islam,” sambungnya menyebut kata Islam sebanyak enam kali.

Namun, dalam tulisan Islam yang ke enam, tertera tulisan kecil berbunyi “canda doang ya cuy”. Inilah yang kemudian memantik emosi netizen, agama dijadikan konten untuk bercandaan.

Usut punya usut, rupanya pemuda tersebut berasal dari Bali. Beberapa orang pria sebagai perwakilan umat muslim mendatangi rumah pemuda tersebut untuk meminta klarifikasi.

Dilihat dalam video yang diunggah @lambe_turah, si pemuda dan ayahnya meminta maaf kepada semua umat muslim. Pemuda itu mengaku membuat konten itu karena iseng dan sudah langsung menghapusnya.

“Saya juga minta maaf atas kesalahan itu, bukan maksud saya. Saya cuma iseng, tapi jadi kayak begini, sudah langsung hapus, sudah klarifikasi, tapi mungkin ada yang menyimpan terus share,” katanya dalam sebuah video yang dibagikan sejumlah akun Instagram.

“Sekali lagi saya minta maaf pada umat muslim,” ucapnya.

Bukan hanya si pembuat video, namun ayah pelaku juga menyampaikan permintaan maafnya atas kesalahan yang dibuat sang putra.

“Saya selaku orang tua K yang berbuat salah yang mungkin melecehkan, sekali lagi saya minta maaf. Selaku orang tua dan keluarga kami, sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap bapak tersebut.

Pertemuan itu berlangsung lancar dan berakhir damai karena si pemuda dan orang tuanya telah meminta maaf.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini