Rumah Ini Lagi Viral! Dari Luar Kelihatan Kecil dan Sempit, Tapi Dalamnya Bikin Tercengang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Biasanya, rumah kecil dan sempit identik dengan kesan kumuh atau jorok. Namun tidak dengan rumah satu ini gaes.

Tak heran, rumah ini jadi viral setelah videonya beredar di Facebook. Dari luar rumah tersebut tampak kecil dan sempit. Namun siapapun yang masuk ke dalamnya dijamin akan tercengang begitu tahu kondisinya.

“Jujur, kalau diizinkan buka baju dan memperlihatkan bulu-bulu saya ini, semuanya berdiri dan meremang sebab terlampau bersih.”

Demikian pengakuan aktivis sosial, Syed Azmi Alhabshi tentang rumah yang videonya ia bagikan dalam Facebook.

Rumah tersebut sangat bersih dengan barang-barang yang tertata rapi. “Ini seperti rumah untuk main masak-masakan. Seperti itulah, bersih sekali!” kata Syed Azmi, dikutip dari mStar.com.my, Selasa, 18 Agustus 2020.

 

Meski perabotnya sederhana dan ketika masuk ke ruangannya harus membungkukkan badan, tapi kondisi rumah tersebut benar-benar super bersih dan rapi. Bahkan toiletnya pun tak terlihat kotor sedikit pun, meski minim pintu dan hanya beratap seng.

Syed Azmi lantas bercerita jika rumah sederhana itu berlokasi di Kelantan dan dihuni oleh pasangan suami istri berusia 50-an.

“Secara umum persepsi masyarakat kalau rumah orang miskin pasti berserakan, busuk, kotor dan menjijikkan,” katanya.

“Meski hanya kerja serabutan, tapi mereka rajin bekerja mencari nafkah. Itu sebabnya sedikit demi sedikit mereka memperbaiki rumah, mengganti ubin ke lantai dan memasang dinding kamar mandi,” ujar Syed Azmi.

Meski sangat sederhana, rumah ini juga dilengkapi mushola lho gaes. “Saya sangat bangga dengan pasangan ini karena mereka hidup sederhana. Hanya kamar tidur dan mushola yang di dalam. Dapur, ruang makan, dan kamar mandi ada di luar rumah,” kata Syed Azmi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini