Rita Gaviola, Pengemis Cantik Viral yang Kini Jadi Selebgram

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANILA – Selebgram asal Filipina, Rita Gaviola, baru-baru ini menjadi sorotan. Hal ini karena ia sempat viral karena disebut sebagai pengemis cantik.

Yups, jadi sebelum menjadi selebgram, ia adalah seorang pengemis. Empat tahun lalu, saat usianya 13 tahun dan masih menjadi pengemis ia pernah viral di media sosial.

Sosok Rita Gaviola telah berubah. Ia seorang selebgram muda dan telah mengenakan beragam jenama fesyen besar dunia. Bahkan, ia tampil di stasiun televisi Filipina sekaligus mendapatkan 120 ribu lebih pengikut di media sosial Instagram.

Dilansir dari Oddity Central, saat masih menjadi pengemis, Rita bekerja meminta-minta di jalanan kota Lucban, Filipina untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarganya sehari-hari. Ayah Rita bekerja sebagai pemulung sementara ibunya tinggal di rumah menjaga lima anaknya yang lain.

Selain itu, tidak ada satu pun saudara Rita yang bersekolah. Jangankan sekolah, kadang makan pun tak bisa.

Hingga suatu ketika fotografer Filipina Topher Quinto Burgos yang kebetulan menghadiri Festival Pahiyas di Lucban, pada Mei 2016, tertarik dengan kecantikan alami Rita yang tengah mengemis dan memposting foto-fotonya di internet. Sontak hal tersebut mengubah kehidupan gadis Filipina itu sepenuhnya hingga sekarang.

Rita yang terlahir sebagai etnis minoritas Badjao, telah dijuluki “Gadis Badjao” dan berhasil menarik perhatian beberapa ratu kecantikan Filipina.

Meski popularitas Rita Gaviola telah mereda dalam beberapa tahun terakhir, ia tetap sangat populer di media sosial Filipina, khususnya Instagram, di mana ia telah memiliki lebih dari 100.000 pengikut.

Rita Gaviola dilaporkan masih menjadi model beberapa kali di waktu luangnya, tetapi saat ini ia tengah memprioritaskan pendidikan. Rita Gaviola adalah sedikit dari orang yang berhasil mewujudkan mimpi kisah Cinderella menjadi kenyataan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini