Reaksi Menohok Para Seleb Baca Cuitan Revina VT yang Dituduh Bodyshaming

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selebgram dan influencer, Revina VT menuliskan cuitan yang dianggap telah melakukan bodyshaming kepada orang yang ia lihat di gym. Cuitannya itu viral hingga menjadi kontroversial.

“Lo pernah ga sih liat orang ngegym, terus pede bener pake sport bra + celana pendek yang pantatnya keliatan separo tapi polusi visual aja buat mata lo. Perih bener,” cuitnya pada Rabu, 2 September 2020.

Cuitan itu pun langsung menuai reaksi tak menyenangakan dari netizen. Meski demikian, ia kemudian menuliskan, “Lah no offense, wong gue yang di sana. Kami squat bareng, dia sport branya mirip sama kemben doang. Punggungnya tidak mulus, tapi gue liat terus. Pantatnya item, celana dalemnya ngejeplak banget, jadi pantat kayak kebelah jadi 4 bagian. Kan gemesh.”

“Gue terganggu squat, dan di depan gue ada pantat separo item, dan keteknya ke mana-mana tapi ga bagus plus baunya ebuset. Kenapa gue yang keganggu lo yang marah,” cuitnya lagi setelah makin diserang netizen.

Cuitan-cuitan ini menuai reaksi keras netizen. Bahkan beberapa selab Tanah Air pun ikut berkomentar soal cuitan dari Revina VT. Siapa saja mereka? Cekidok!

1. Marion Jola

Penyanyi Marion Jola ikut bereaksi dengan memfoto tangkap layar cuitan Revina dan mengunggah di Instagram Storynya pada Kamis, 3 September 2020.

“Ngeri karena mungkin dia merasa keren dengan berpendapat seenaknya, menyebut fisik orang lain jelek seenaknya. Sebagai tindakan bebas auto savage also to the point. I’m savage classy boujee rachet kali ah Mba Rev (buas berkelas),” tulisnya.

Lebih lanjut, pelantun ‘Tak Ingin Pisah Lagi’ itu kemudian menjelaskan arti polusi yang ia pahami. Hal ini karena frasa ‘polusi mata’ yang sempat dituliskan oleh Revina.

“Gak pernah dengar tuh polusi mata. Susah sekali hidup jadi manusia kalau harus pusing menjadi polusi mata untuk orang lain atau tidak. Yah saya bukan bahan kimia, saya bukan energi berbahaya yang menyakiti kamu atau merusak tubuhmu, saya tidak melukai matamu, apa kamu menjadi buta setelah lihat saya? Jadi kenapa kamu kesulitan sekali sampai kena polusi mata,” tulisnya.

Bahkan, Marion Jola juga diketahui mengirim pesan kepada Revina. “Punya banyak follower kok dipake buat ngajarin bebas beropini jelek soal orang lain. Yah manusiawi sih menilai orang lain, tapi kan bisa toh bisa simpan sendiri,” ucapnya.

2. Awkarin

Awkarin juga untuk menyampaikan pendapatnya di akun Instagramnya. Ia mengunggah videonya sendiri lalu menuliskan pesan untuk Revina.

“Perlu diingatkan. Kita semua indah dan cantik. Yang membuat kita menjadi pribadi yang tidak/kurang baik adalah perilaku dan hati kita. Standar rupawan secara fisik itu tidak ada. Stretch-marks, warna kulit gelap, rambut bondol, wajah chubby, dan lain sebagainya semua indah. Tidak ada sesuatu yang pantas disebut polusi visual terkecuali sampah dan sampah plastik. Mba Revina, semoga cepat berdamai dengan hatinya dan semesta.”

3. Nana Mirdad

Aktris cantik ini mengaku tidak setuju dengan pendapat Revina. Di Instagramnya, Nana memberikan semangat kepada para perempuan yang merasa tidak percaya diri dengan fisiknya.

“Buat kalian yang keteknya item, pantatnya berbelah empat, sedang struggling dengan bau badan dan jerawat yang ngga teratasi….Jangan patah semangat,” tulis Nana pada hari ini, Jumat (4/9). “LO CAKEP!!!”

Selain itu, Nana tidak mempermasalahkan mereka yang memiliki bobot tubuh berlebih datang ke gym dengan mengenakan tank top serta celana pendek. “Lo punya berat badan berlebih dan lo tetap masuk ke gym pake tank top dan celana pendek kesayangan lo? Selama itu bisa kasih lo motivasi untuk jadi lebih sehat, GO AHEAD,” ungkap Nana.

Selain itu, menurut Nana, cantik fisik bukanlah hal yang utama apabila seseorang memiliki hati buruk. Bagi Nana, memiliki hati yang cantik adalah hal utama dibandingkan mempunyai fisik rupawan.

“LO CAKEP selama hati lo jaga. LO CAKEP selama lo peduli dengan sesama,” ucap Nana. “LO CAKEP disaat lo mampu berbuat baik. Ini saatnya kita saling membangun bukan saling menjatuhkan.”

“Ngga semua harus dilihat secara fisik, hidup kita bukan kontes kecantikan,” pungkas Nana. “Gw harap semua yang baca ini hari ini bisa dapat semangat dan kembali diingatkan ke value dari diri mereka yang sesungguhnya. I love you all so much and stay confident!,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini