Viral! Beredar foto papan nisan menggunakan masker (Twitter/areajulid)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masih ingatkah dengan viralnya sebuah foto papan nisan yang dipakaikan masker? Kini misteri itu terjawab sudah.

Jagat maya sempat dihebohkan dengan sebuah makam yang diduga korban Covid-19. Makam tersebut jadi perhatian netizen lantaran dipakaian masker, seolah memberi peringatan keras pada masyarakat.

Namun, makam tersebut tidaklah sungguhan. Melainkan hanya keperluan untuk syuting sebuah film pendek, ‘Ibuku yang Cerewet’. 

Tak hanya itu, film pendek tersebut juga disponsori oleh brand sebuah masker. Hal ini diungkap oleh akun Twitter, @areajulid.

“Dis! Makam bermasker yang viral kemarin ternyata film yang disponsorin sama brand masker guyss, ketipu tapi tersentuh!! Udah terlanjur mewek gimana dongg,” tulis akun tersebut, Selasa 2 Maret 2021 malam.

Dilihat dari channel YouTube Juragan 99 vs Shandy, film pendek itu dibuat dan didedikasikan untuk memperingati 1 tahun pandemi Covid-19 yang berada di Indonesia pada 2 Maret 2021 kemarin.

Film ini juga bertujuan untuk memberikan informasi kepada khalayak akan pentingnya penggunaan Alat Pelindung Diri (APD). Salah satunya masker sebagai upaya pencegahan dari penularan Covid-19.

Meski begitu, banyak netizen yang merasa di-prank. Pasalnya, sempat beredar cerita bahwa makam tersebut merupakan seorang ibu dari remaja lelaki yang tak diketahui identitasnya.

“Udah baper,” kata akun chowoocolate.

“Rada kesel sih, tapi gapapa lah buat reminder,” tulis akun morephinee.

“Setidaknya karena film semoga makin banyak yang paham gunanya masker,” kata akun faithfullperson.

Gimana? Kamu ketipu juga gak gaes?

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here