Meme Prabowo-Jokowi

MINEWS, JAKARTA - Prabowo Subianto telah menyatakan siap membantu pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, meski sebelumnya bertarung sebagai rival dalam Pilpres 2019.

Ketua Umum Gerindra tersebut datang ke Istana pada Senin 21 Oktober 2019 kemarin memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo. Ia resmi masuk dalam daftar calon menteri Jokowi untuk kabinet selanjutnya.

Setelah Prabowo tiba di Istana dan menyatakan siap membantu Jokowi, bermunculanlah banyak meme di media sosial, seperti beberapa yang viral berikut ini.

Datang ke Istana, Prabowo ditemani Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo, yang ternyata juga menjadi salah satu calon menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Banyak pihak yang menganggap keputusan Prabowo sudah tepat. Namun, beberapa kelompok lainnya masih saja nyinyir alias bersikap sinis dengan bersatunya Prabowo di kubu Jokowi. Mereka yang masih nyinyir saat ini populer dijuluki Kadal Gurun alias Kadrun.

Pastinya, Prabowo dikaitkan dengan posisi Menteri Pertahanan. Hal ini sesuai dengan pernyataan Prabowo di Istana, bahwa ia diminta bantuan oleh Jokowi untuk mengurusi bidang pertahanan.