Polisi Ini Ungkap Menu Makanan di Penjara Lewat TikTok, Cukup Gak Nih (Foto: TikTok)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang polisi menjawab makanan apa saja yang diberikan kepada tahanan di penjara. Videonya pun viral di media sosial dan mendapat perhatian dari netizen.

Video itu mulanya dibagikan oleh akun TikTok @pakpol39 kemudian dibagikan ulang oleh akun-akun lainnya, salah satunya @ifotainment di Instagram pada Sabtu 29 Agustus 2020.

Dalam video yang beredar ini terlihat seorang pria berseragam polisi dengan nama “Ismail. S”. Polisi itu menjawab pertanyaan dari warganet yang penasaran dengan menu makanan di penjara.

“Pak mau tanya makanan di penjara itu seperti apa?” ucap si polisi membacakan pertanyaan netizen.

“Oke, kali ini kita akan memperlihatkan makanan para tahanan. Nanti kalian nilai sendiri, menurut kalian cukup atau enggak?”

Ia pun memperlihatkan sebuah nasi bungkus yang ia pegang. Ukuran nasi bungkus tersebut tidak terlalu besar.

“Ini salah satu makanan yang aku pinjam. Jadi ukurannya itu seperti ini ya guys” ujar polisi tersebut sambil menunjukkan sebuah nasi bungkus.

Sebungkus nasi itu hanya berisi sayur, sambal, dan sepotong ikan. “Nah ini kita coba buka, isinya apa? Biar kalian juga enggak penasaran. Isinya sayur sama ikan sepotong,” tutur si polisi.

Baginya, menu makanan di penjara seperti itu tidak cukup untuk membuat perut kenyang. Tapi bagaimanapun, para tahanan harus menerimanya karena sebagai ganjaran atas kejahatan mereka.

“Nasinya kalau menurut aku sendiri sih enggak cukup ya, tapi enggak tahu buat kalian,” katanya.

Ia menambahkan, “Menurut aku, mereka (tahanan) juga enggak cukup kalau segini doang. Tapi ya begitu risiko membuat kesalahan guys”.

Video tersebut kemudian banyak mendapat respon dari netizen. Mereka merasa menu makanan seperti itu masih sangat layak untuk para tahanan.

“Resiko berbuat salah… klo mo enak ya nginep di hotel bukan penjara 😂,” komentar @ell**vaa.

“Lah iya lah wajar, narapidana kok nuntut diksh makan enak dan byk, msh untung diksh makan,” tulis @melodi_**mna9116.

“Alhamdulillah aja, gratis kok,” kata @ayienjuwi**_agha.

“Masih untung dikasih makan.mbah2 yg masih semangat jualan dr pagi smpe malam kdg dagangan nya gak laku alhasil gak makan😭,” komentar @vii_**it.

“kalo yg bener2 ngerasa bersalah atas perbuatan pada milih puasa 🌝,” tulis @aisyaf**ani98.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here