Pintar Banget! Simpanse Ini Bantu Manusia hingga Tos dengan Mengepal Tangan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Seorang seorang aktivis lingkungan dan seorang konservasionis dari Rare Species Fund (RSF) bernama Kody Antle mengunggah kebersamaannya bersama seekor Simpanse ke akun Instagramnya. Video ini diunggah dengan caption yang membuat terenyuh.
â €
“Kita berutang segalanya pada hewan atas kesuksesan kita sebagai spesies. Sebelum kita berbicara, mereka menunjukkan tempat minum dan apa yang aman untuk dimakan. Burung dan monyet membantu kita mengawasi predator layaknya seorang malaikat di atas,” kata Ankle.

Dalam video yang diunggah pada 1 September 2019 lalu, Antle terlihat diajak berjalan oleh seekor simpanse. Sembari bergandengan tangan keduanya berjalan ke arah sebuah gubuk kayu yang cukup tinggi.

Simpanse yang menarik tangan Antle naik terlebih dahulu. Namun saat menuju ke atas, Antle kesulitan untuk naik. Dia kemudian mengulurkan tangannya meminta bantuan kepada Simpanse tersebut.â €

“Apakah kamu akan menolongku naik ke atas?” kata Antle dalam video tersebut.
Melihat uluran tangan Antle, Simpanse ini kemudian meraih tangan Antle dan menariknya ke atas. Antle pun mengucapkan terima kasih dan mengajak simpanse ini untuk fist bump atau tos dengan mengepal tangan.

Video ini menjadi viral. Tingkah Simpanse itu menjadi perbincangan netizen. Tak sedikit netizen yang memberikan pujian terhadap hewan primata ini.

“Simpanse mah emang lebih tersentuh sih. Mudah bersahabat ama manusia dibanding jenis2 yang lain,” celoteh @rahmat_srijaya86.

“Suka bgt liat binatang bisa deket sm manusia kaya lucu bgttt pada dasarnya binatang emg baik dan lucu,” komentar @inkaayuchrstna.

“Pinter & lucu banget, tapi kenapa masih ada aja orang yang tega membunuhnya,” kata @fadhilahsafiraalfiana.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini