Perjuangan Netizen Berhenti Merokok, Uang Ditabung untuk Beri Hadiah Ayah & Renovasi Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video TikTok seorang warganet yang membagikan perjuangannya untuk berhenti merokok selama beberapa tahun terakhir. Uang rokoknya itu ditabung hingga mencapai Rp 10 juta.

Kisahnya itu dibagikan akun TikTok @immdermaone pada 23 Juni 2021. Pemilik mengaku mencoba menghentikan kebiasaan merokoknya selama 2,5 tahun.

Ia juga memutuskan untuk menabung uang jatah untuk membeli rokok selama periode tersebut. Dalam video unggahannya, terlihat tumpukan uang kertas yang disatukan dengan karet hasil selama menabung.

“Hasil berhenti merokok selama 2,5 tahun. Dikumpulkan sebanyak ini. Umur 24 tahun bisa nabung uang rokok segini,” tulis pemilik akun.

Dalam sebuah video terpisah, rupanya warganet berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 10 juta. Uang hasil menabungnya itu digunakan untuk membelikan smartphone baru ayahnya yang rusak dan menjadi tambahan modal untuk pembangunan kontrakan miliknya.

“Seandainya nggak berhenti ngerokok, nggak mungkin dapat nabung sebanyak ini. Pertama, aku mau gantiin HP bapak yang sering eror. Sisanya, buat tambahin ngebangun kontrakan aku,” tambah warganet.

Video ini viral dan telah ditonton lebih dari 15,8 juta kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit pengguna lainnya yang salut dengan perjuangannya untuk berhenti merokok.

“Aku yang gak merokok kok gak bisa sebanyak itu ya,” komentar @agu***ok02.

“Bisamillah gue berhenti ngerokok amin,” kata @re***az.

“Aku gak ngerokok tapi ndak bisa ngumpulin juga,” tulis @sukas****tara.

“Gua gak ngerokok tetep miskin,” komentar @putra****endra.

“Andaikan gitu gue bisa berhenti ngerokok anjir,” kata @adit*****hana0203.

Tonton videonya di sini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini