Bintang Emon (Foto: Intsagram)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan kelakuan dua orang yang berbelanja ke supermarket dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Mereka pun diusir karena membuat resah.

Selain itu, video pengusiran keduanya yang viral di media sosial itu juga mematik amarah dari para netizen. Sebab, seperti diketahui stok APD di rumah sakit yang digunakan dokter untuk merawat pasien COVID-19 saja sudah menipis.

Kelakuan dua orang itu membuat Komika Bintang Emon kembali membuat sentilan-sentilan nyeleneh. “#DPOCorona2 Mohon izin kembali menyampaikan keresahan bersama melalui DPO,” tulis akun Twitter @bintangemon.

Dalam unggahan terbarunya, Bintan Emon mula-mula memberi apresiasi dan rasa terima kasihnya pada dokter dan tim medis yang telah berjuang untuk menyembuhkan orang-orang yang terinfeksi virus corona atau COVID-19.

“Teruntuk dokter dan rekan tenaga medis terima kasih telah berjuang demi kami terima kasih telah bekerja tak kenal waktu sampai-sampai belum nyobain TikTok mama muda. Terima kasih respect tertinggi anda semua pahlawan negeri ini walaupun ada dari kami yang masih bandel dan gak tau diri. Dokter fokus aja kerjanya, mereka-mereka urusan kami-kami yang di sini,” ucap Bintang Emon pada video itu, Senin 30 Maret 2020.

Dengan gaya khasnya, Bintang Emon mulai mengomentari orang yang berbelanja dengan mengenakan APD lengkap. Ia merasa miris, sebab tenaga medis yang menangani COVID-19 saat ini kesulitan mendapatkan APD.

“Teruntuk orang-orang yang kemarin belanja ke supermarket, (pakai) APD alat pelindung diri. Lu keliling supermarket sekalian beli otak bos, pala lu kosong kayaknya. Itu dokter yang lawan corona banyak yang enggak kebagian APD jadinya pakai jas hujan. Lawan corona pakai jas hujan, gue kalau jadi virusnya juga tersinggung itu,” katanya.

Saking kesalnya, Bintang Emon sampai mengeluarkan sumpah agar APD yang dikenakan tidak dapat dibuka kembali.

“Lah lu cuma nyari mayones doang pake APD kok bisa lu ya, gua sumpahin tuh seleting ilang biar kekunci didalem gerah-gerah lu,” Bintang kesal.

Komika itu menganggap jika kepanikan yang dirasakan oleh orang itu memang wajar, tetapi sebaiknya tidak egois sampai harus menggunakan APD yang seharusnya dipakai oleh dokter dan tim medis.

“Iya gue tahu lu panik, gue tahu takut sama corona tapi jangan jadi egois lu. Kalau mau egois gitu jangan tinggal di Indonesia pindah ke Bikini Bottom gak ada corona di sana, biar sekalian mirip Sandy. Segitunya lu nyari duit lu kalau mau kaya ikut Super Deal jangan mahalin harga masker,” tukasnya.

So, buat Kamu yang masih egois, dengerin nih kata-kata Bintang Emon!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here