Parah! Dikasih Bantuan Makanan dari Pemerintah Malah Dibuang-buang

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Pandemi corona (Covid-19) membuat Pemerintah Malaysia bagikan makanan gratis untuk mahasiswa yang berada di asrama selama MCO (Movement Control Order). Sayangnya, makanan yang diberikan malah banyak dibuang.

Kalau di Indonesia namanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kalau Malaysia disebut MCO. Sistem ini diberlakukan hingga 14 April 2020.

Di Malaysia, seluruh kegiatan sekolah, pekerjaan, kegiatan ibadah dihentikan untuk sementara waktu. Mereka diminta untuk berdiam diri di rumah.

Pemerintah Malaysia pun menyediakan makanan gratis untuk para mahasiswa yang tidak dapat pulang ke rumah mereka. Namun, bantuan dari pemerintah Malaysia ini malah diabaikan.

Dilansir dari World of Buzz, makanan yang disediakan oleh pemerintah Malaysia tersebut ternyata banyak terbuang. Padahal pemerintah telah menyediakan beragam jenis makanan yang bisa mereka santap dalam satu hari penuh.

Aksi buang-buang makanan ini dikabarkan terjadi di salah satu universitas swasta di Malaysia. Ada seorang netizen yang membagikannya ke Facebook.

“Jika Anda bukan orang yang membutuhkan makanan ini, harap beri tahu yang bertanggung jawab agar menghapus nama Anda dari penerima bantuan ini. Makanan ini untuk dimakan orang,” tulis netizen itu sambil mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan makanan banyak terbuang.

Terlihat ada banyak kantong plastik berisi satu set makanan yang belum tersentuh. Ada juga terlihat banyak puding dalam wadah kotak yang banyak tak tersentuh. Ada juga beberapa kaleng dan biskuit kemasan yang tak termakan.

Padahal pemerintah Malaysia membagikan makanan gratis tersebut agar para mahasiswa tidak kesusahan dalam mencari makanan. Ini juga dilakukan agar mahasiswa tidak kelaparan. Namun masih saja ada yang tidak bersyukur dengan pemberian makanan gratis tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mendukung Penindakan Hukum Terhadap OPM

Dalam menanggapi eskalasi kekerasan yang terus meningkat di Papua, terutama yang melibatkan Organisasi Papua Merdeka (OPM) merasakan urgensi untuk...
- Advertisement -

Baca berita yang ini