MINEWS, JAKARTA – Meski beberapa waktu silam pernah melontarkan pernyataan jika dirinya ogah memilih Jokowi maupun Prabowo di Pilpres 2019, Pandji Pragiwaksono kini terang-terangan mengatakan jika ia telah memilih Jokowi di Pilpres kali ini.

Hal tersebut iang ungkapkan lewat sebuah video yang ia unggah ke akun Youtube. Dalam keterangan video, komika itu menulis jika video tersebut dibuat sebelum hasil Pilpres diketahui.

“Presiden republik indonesia pilihan gue adalah Bapak Joko Widodo. Mari gue kasih tahu alasannya,” kata Pandji, dikutip Selasa, 23 April 2019.

Dia menyebut ada empat poin alasan yang mendorongnya untuk memilih Jokowi. Poin pertama adalah karakter kepimpinan. Ke dua rekam jejak. Ke tiga adalah program dan gagasan. Sementara ke empat adalah suara hati. “Bukan alasan, tapi kalau lo diam terus tanya ke hati lo, hati lo jawab siapa,” katanya.

Pandji pun menegaskan jika dirinya tidak suka gaya kepemimpinan yang keras. Apalagi, sosok pemimpin yang tidak bisa mengontrol diri.

“Prinsip yang gue pakai di dunia entertainment, kalau lo tidak bisa mengontrol diri lo, tidak bisa mengatur acara. Kalau lo enggak bisa megatur diri lo, lo enggak bisa mengatur acara,” ujarnya.

Video unggahan Pandji ini pun ramai dikomentari netizen.