Nyesek! Wanita Ditipu Rp 19 Juta, Pacar LDR-nya Ternyata Teman Sendiri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Buat Kamu yang menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) sebainya Kamu harus hati-hati ya! Apalagi, pacar Kamu selalu menolak diajak video call atau ketemuan. Bisa jadi Kamu jadi korban penipuan lho.

Seperti kisah hubungan LDR yang baru-baru ini viral di media sosial. Seorang wanita ditipu hingga belasan juta oleh temannya sendiri yang ternyata selama ini adalah sosok dibalik pacar LDRnya.

Kisah ini dibagikan Twitter @AdiKaGuna pada Minggu 19 April 2020. Ia merupakan teman dari korban penipuan tersebut.

BACA JUGA: LDR-an dengan Cewek Taiwan, Jelang Nikah Pas Dilihat Ternyata Zonk!

Pada postingan yang telah disukai 24 ribu lebih itu mengungkapkan bahwa teman @AdiKaGuna telah menjalin hubungan asmara jarak jauh selama tiga tahun dan ditipu hingga kehilangan uang Rp 19 juta.

“HATI HATI KALAU PACARAN LDR!! Apalagi kalo ga pernah video call. Mau share cerita dari seorang teman yang sedang mengalami nasib buruk, semoga jadi pelajaran untuk kita agar berhati-hati dalam menjalin hubungan,” tulis @AdiKaGuna.

Dalam postingan itu, @AdiKaGuna mengunggah beberapa curhatan temannya di Insta Story yang ditipu. Wanita yang identitasnya ini ingin disembunyikan mengaku menjalin hubungan dengan seseorang bernama Evan Pranata selama 3 tahun.

“Si Evan ini mengaku tinggal dan kuliah di Jakarta. Banyak banget alasan setiap diajak ketemu, mulai dari lagi ada masalah keluarga, nggak punya duit, lagi ada masalah karena nabrak orang, sakit keras, dll,” cerita wanita tersebut.

“Di sini aku masih kayak yang ‘oh ini aku ada uang biar aku aja yang susulin’, tapi lagi-lagi selalu ada alasan,” imbuhnya.

Selama pacaran, setiap kali si pacar bercerita sedang kesusahan, ia pun masih percaya jdan kerap membantu. Wanita ini pun merasa bodoh karena selama tiga tahun dibohongi oleh pacarnya.

BACA JUGA: Sering Main Game Bareng, Wanita Ini Rela Cerai dan Pacaran dengan Sahabat Anaknya

Ia bilang kalau selalu transfer dalam jumlah yang besar. Setelah dihitung-hitung totalnya lebih dari Rp 19 juta karena ia juga memberikan smartphone.

“Kesusahan dalam artian ‘aku nabrak orang’, cerita yang sekedar cerita tapi butuh uang. Dan aku sebagai pacar yang kebetulan punya tabungan, aku benar-benar pinjemin dia uang, dan itu selalu terjadi karena alasan mau ketemu tapi nggak ada duit. Aku selalu transfer uang dengan nominal besar, sampe aku juga kaget banget ternyata setelah semua resi dikumpulin nominalnya gede banget. Yang keitung 19 juta plus 1 iPhone 6 S,” jelasnya.

Wanita ini memilih untuk memutuskan hubungannya karena sudah terlalu lelah. Tapi, sang pacar selalu mengganggunya, bahkan teman-teman dan keluarganya diganggu.

Hingga akhirnya, wanita ini mengetahui kenyataan pahit bahwa selama ini yang menjadi Evan, adalah temannya sendiri yaitu Renti Nurzatika. Ia pun merasa hancur karena telah ditipu oleh Renti yang berpura-pura menjadi Evan.

“Hancur banget hati aku ternyata teman yang aku anggap baik ya Allah ?,” ujarnya.

Wanita ini kemudian mengumpulkan resi pengeluaran yang telah ia berikan untuk Evan, ternyata Renti. Ia minta agar uang tersebut bisa kembali. Namun, setelah tiga bulan tak ada niat baik dari Renti, wanita ini memilih jalur hukum dengan melapor polisi.

So, buat Kamu yang menjalani hubungan LDR hati-hati ya gaes!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini