Nia Ramadhani Gak Bisa Kupas Salak, Nih Kementan Auto Bikin Tutorialnya!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Beberapa waktu lalu aktris Nia Ramadhani menjadi sorotan warganet. Sebab, istri dari Ardi Bakrie ini ternyata tak tahu bagaimana cara membuka buah salak.

Tingkah lucu Nia yang kebingungan bagaimana cara membuka salak ini pun diabadikan oleh sang suami lewat Instagram Story pada Minggu 20 Oktober 2019 kemarin.

Nah, berkat hebohnya video tersebut, Kementerian Pertanian atau Kementan gak mau ketinggalan juga nih. Melalui akun Instagram resminya, @kementerianpertanian, Kementan mengeluarkan tutorial cara mengupas salak dengan mudah.

“Selamat pagi SobaTani, coba angkat tangan yang suka buah salak? Nah, buat kalian yang doyan tapi bingung bagaimana cara mengupasnya, yuk simak tips dari Mintani berikut ini. #panganuntuknegeri🇲🇨,” tulis akun Instagram Kementan pada Kamis 7 November 2019.

Setidaknya Kementan menyebutkan ada empat tahap yang harus diperhatikan. Nih empat cara tersebut:

1. Pastikan salak pada posisi kerucutnya menghadap atas saat memegang.

2. Cari bagian yang lunak atau kopong.

3. Tekan bagian tersebut dengan ibu jari ke arah belakang

4. Saat ada bagian yang terbuka sedikit, mengupas salak menjadi lebih mudah.

Dalam foto yang diunggah, Kementan juga memberikan peringatan agar tetap berhati-hati. Sebab, ibu jari bisa tertusuk jika mengupas salak di bagian yang keras.

So, bisa dicoba gaes…

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini