Ngeri! Gerombolan Monyet Serbu Pemukiman, Warga Tak Berani Keluar Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah fenomena langka terjadi di tanah air. Heboh serangan dari para monyet yang menyerbu pemukiman warga di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dari video yang diunggah akun Instagram, @habarbanuakalimantan, nampak puluhan hingga ratusan monyet berkeliaran di halaman rumah warga. Telrihat mereka berlarian bahkan menaiki atap rumah-rumah di komplek tersebut.

“Habisan jar sampah dihambur nya atap pacahan dan belubangan dapatnya,” tulis akun tersebut.

Si perekam video itu pun terlihat syok melihat fenomena yang ada di depannya. Kawanan monyet itu terus berlari dan memanjat. Tak ada satu orang pun yang terlihat keluar dari kediaman mereka.

Menurut keterangan, peristiwa itu terjadi pada Senin 13 September sekitar pukul 11 siang. Tak diketahui apa penyebab monyet-monyet itu menyerbu pemukiman warga.

Namun, dari komentar warga setempat, lokasi pemukiman itu dahulunya bekas rawa dan hutan sehingga masih banyak hewan-hewan termasuk monyet berkeliaran.

Alhasil, kejadian itu menarik perhatian netizen. Mereka pun ikut ngeri melihat sekumpulan monyet mendatangi rumah-rumah masyarakat.

“Wadidaw banyaknya,” kata akun palangka.raya.5203.

“Habis habitat binatang diubah bangunan dan perumahan,” kata akun jacka_pramudianto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini