Ngeri! Bibir Pemuda Ini Bengkak Seperti ‘Sosis Bakar’ Gara-gara Tersikut Temannya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Luka atau cidera yang yang cukup serius harus segera mendapatkan perawatan medis. Hal itu dilakukan untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

Lagipula, tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi kalau luka atau cidera yang kalian dapatkan dibiarkan begitu saja. Seperti seorang pemuda asal Taiwan yang bibirnya menjadi mengerikan usai tersikut temanya.

Melansir dari China Press, insiden itu terjadi di Taiwan ketika pemuda berusia 20 tahun itu sedang bermain basket dengan teman-temannya. Selama pertandingan, dia secara tidak sengaja disikut oleh pemain lain di wajahnya.

Meskipun rasa sakit karena dipukul sekeras itu, ia terus bermain tanpa banyak kekhawatiran. Tetapi ketika pertandingan selesai, hal yang tidak terpikirkan terjadi.

Bibirnya membengkak hingga empat hingga lima kali ukuran biasanya. Bahkan, hampir tampak seperti sosis bakar yang diletakkan di atas bibirnya.

Setelah mengunjungi dokter, pemuda itu harus menjalani operasi segera untuk meringankan pendarahan yang terjadi di bibirnya.

Rupanya, menurut dokter yang menangani kasus pria muda itu, pembuluh darah kecil telah pecah di bibirnya ketika dia siku, membentuk akumulasi hematoma, karena tidak ada es atau tekanan untuk menghentikan aliran darah.

Akibatnya, hematoma terus membesar. Bahkan, dokter menyebutkan bahwa beberapa jaringan tampaknya sudah mulai mengalami nekrosis (kematian jaringan).

Untungnya, dengan membuat sayatan ke bagian yang sakit, dokter dapat mengeringkan bagian darah yang bengkak dan secara bertahap mengecilkan bibir ke ukuran normal.

Pria muda ini dilaporkan pulih dengan baik setelah operasi, dan bibirnya tidak mengalami kerusakan permanen.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini