Ngeri Banget! Detik-Detik Ibu dan Anak Terjatuh dari Balon Udara

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Seorang ibu dan anak perempuan tewas usai terjatuh dari balon udara yang mereka naiki. Video detik-detik keduanya terhempas ke tanah dari ketinggian 3000 meter pun viral di media sosial.

Menurut Oriental Daily, kejadian nahas ini terjadi pada tanggal 1 Oktober di Shandong, Cina. Akibat dari peristiwa ini, tubuh keduanya hancur menghantam tanah.

Sebuah video telah diposting di situs media sosial Cina, Weibo. Video tersebut menampilkan seorang ibu dan gadis sekolah dasar yang duduk di dua kursi terpisah yang terpasang pada balon udara panas.

Ini bukan balon udara panas khas dengan keranjang untuk menahan penumpangnya. Melainkan seluruh susunan tampak sangat rapuh dengan struktur hanya terbuat dari tiang dan tali.

Balon udara panas membawa ibu dan anak itu ke udara dan mencapai ketinggian lebih dari 3000 meter. Dan ini sangat tidak biasa karena balon udara panas hanya terbang pada ketinggian rata-rata antara 300 dan 900 meter.

Tiba-tiba, balon itu menghilang dan diduga meledak karena ketinggian yang luar biasa. Ibu dan anak itu mulai jatuh sementara para saksi hanya bisa menyaksikan dengan ngeri ketika mereka jatuh.

Polisi setempat kemudian mengkonfirmasi bahwa operasi balon udara panas belum diumumkan, yang membuatnya ilegal. Kasus tersebut kemudian diklasifikasikan sebagai kasus pidana.

Operator balon udara panas telah ditangguhkan, sementara turis yang sudah membeli tiket dikembalikan. Sementara itu, penyelidikan kecelakaan masih berlangsung.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini